Berbagi untuk Sesama, dalam Suasana Retro “Ceret”


Jum’at (20/03),Concert Emphaty Theatrisic (Ceret)merupakan proker tahunan UKM Theatrisicyang digelar di depan Graha Politeknik Negeri Malang (Polinema). Ceret merupakan kegiatan penggalangan dana. Dana tersebut diberikan kepada yayasan Al Qarni. Selain itu dana jugadijadikan sebagai timbal balik untuk musisi jalanan yang tampil dalam kegiatan ini.

Acara Concert Emphaty Theatrisic (Ceret) yang dilaksanakan di depan Graha Polinema oleh UKM Theatrisic

Acara Concert Emphaty Theatrisic (Ceret) yang dilaksanakan di depan Graha Polinema oleh UKM Theatrisic

Ceret tahun ini mengambil tema “Retro in Charity”, berbeda dengan tahun sebelumnya yang bertemakan pedesaan. “Saya rasa konsep Retro akan lebih mengena di anak muda jaman sekarang ”, kata Kinanti Badrahini selaku Ketua Pelaksana Ceret dalam menuturkan tujuan diambilnya tema tersebut. Acara tersebut di hias dengan konsep Retrotahun 70an. “Hanya saja penataan layoutacara yang kurang baik”,tuturNanda Cahyadinata salah satu anggota komunitas Alrm yang ikut memeriahkan acara dengan komunitas sepeda low ridernya.

Terlihat komunitas vespa dan low rider turut memeriahkan acara Ceret

Terlihat komunitas vespa dan low rider turut memeriahkan acara Ceret

Acara tersebut dimeriahkan pertunjukan dari lima divisi UKM Theatrisic. Diawali dengan karya-karya dari divisi seni rupa yang menyambut pengunjung di pintu masuk. Kemudian penampilandivisi paduan suara mahasiswa.Dilanjutkan dengan divisi band yang menampilkan beberapa lagu. Divisi teater yang menampilkan sebuah pertunjukan teater dan pantomim. Dan terakhir dengan divisi tari yang mengkolaborasikan antara tari tradisional, modern dance, dan beat boy.

Menurut Kinanti kendala pada acara Ceret hanya persiapan perlengkapan dan peralatan. Meski begitu, acara tersebut masih dapat terlaksana dan mendapat apresiasi baik dari  pengunjung. “Acara Ceret ini bagus ”, menurut Tika Kusuma Wardhani salah satu pengunjung acara Ceret. Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Beliau berpesan agar acara Ceret ini lebih ditingkatkan dan lebih meriah lagi pada tahun selanjutnya.

(Andhini, Nadia, Rifqi Dwi Putranto, Wibby Bernaldi)

Advertisements

2 responses to “Berbagi untuk Sesama, dalam Suasana Retro “Ceret”

  1. wah, keren banget acara nya. Semoga tahun depan lebih meriah ya.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s