Sejahterakan Anak Yatim, POLINEMA Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Yatim mandiri


Kamis (12/03), pengajian umum dalam rangka penyelenggaraan program layanan donatur diselenggarakan di MasjidAnnurPoliteknik Negeri Malang. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama mencari donatur dari Yatim Mandiri di POLINEMA (PoliteknikNegeri Malang). Polinema merupakan salah satu tempat penggalangan dana atau mitra dari Yatim Mandiri. Acara tersebut diisi dengan pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Darul Qomar dengan tema, “Mensirnegikan Pendidikan dan Sedekah Demi Menggapai Kesuksesan”.

(12/03) Ustadz Darul Qomar memberikan kajian kepada mahasiswa, dosen dan karyawan di Masjid Annur Polinema

(12/03) Ustadz Darul Qomar memberikan kajian kepada mahasiswa, dosen dan karyawan di Masjid Annur Polinema

Acara dimulai pukul 15.00 – 17.00 WIB serta di hadiri oleh mahasiswa,dosen dan karyawan Polinema. Setelah pengajian disampaikan oleh Ustadz Darul Qomar,dilanjutkan dengan pemutaran video dari Yayasan Yatim Mandiri. Video yang ditampilkan diantaranya merupaka program – program yang dilakukan yayasan tersebut diantaranya mengenai kegiatan penggalangan dana. Dana yang dihasilkan dari penggalangan tersebut dialokasikan untuk pemberian beasiswa dan pembangunan sekolah.

Yatim mandiri merupakan sebuah yayasan sosial masyarakat yang memfokuskan pada penghimpunan dan pengelolaan dana zakat, infaq, shodaqohdanwakaf. Hasil dari pengimpunan tersebut digunakan dalam berbagai aspek kehidupan misalnya pembangunan fasilitas masjid dan pemberdaya ananak yatim. Ainul Mahbuh selaku Ketua Yatim Mandiri cabang Malang mengungkapkan “Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk mitra kerjasama antara donatur dari Politeknik Negeri Malang dengan Yayasan Yatim Mandiri.”

Acara yang diselenggarakan di Polinema ini merupakan langkah awal dari kerjasam diantara kedua belah pihak.“Saya harap setelah diadakan acara ini donatur untuk yayasan yatim mandiri dapat bertambah khususnya mahasiswa POLINEMA itu sendiri”, sambungnya. Puncak acara dilakukan dengan penyerahan dana secara simbolis dari perwakilan donatur Politeknik Negeri malang ke Yayasan Yatim Mandiri.

(Ahmad BagasMudhakoh,MarretaDyahPermatasari, WibbyBernaldi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s