Jalin Silaturrahim, MahasiswaSipil Politeknik Negeri Bali Sambangi Workshop BaruTeknik Sipil POLINEMA


Jumat (13/03), Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil POLBAL (PoliteknikNegeri Bali) melakukan Studi Banding di JurusanTeknik Sipil POLINEMA (PoliteknikNegeri Malang). Acara yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMS) Politeknik Negeri Malang merupakan salah satu bentuk kerja sama dengan politeknik lain.Dalam kegiatan studi banding HMS POLINEMA sebagai tuan rumah menyiapkan serangkain bentuk dari kegiatan ini.Bentukdari studi banding meliputi pemberian materi dari dosen Politeknik Negeri Malang dan keliling workshop ke gedung baru Teknik Sipil POLINEMA.

(13/03), Peserta studi banding melihat kegiatan workshop di Jurusan teknik Sipil Polinema

(13/03), Peserta studi banding melihat kegiatan workshop di Jurusan teknik Sipil Polinema

Kegiatan ini di laksanakan mulai pukul 08.00 WIB – 11.30 WIB. Diawali dengan sambutan oleh Dosen Teknik Sipil POLINEMA di aula pertamina. Kemudian dilanjutkan dengan melihat kegiatan di gedung baru jurusan Teknik Sipil POLINEMA. Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil di POLBAL diperkenalkan secara mendalam kegiatan mahasiswa di Teknik Sipil POLINEMA oleh beberapa dosen mulai foto kegiatan praktek hingga meninjau langsung kegiatan praktek mahasiswa Teknik Sipil.

Studi banding inimerupakan agenda tahunan dari Jurusan Teknik Sipil POLBAL yang kali ini berkesempatan hadir di Polinema.Tujuan di adakannya studi banding ini yaitu sebagai tolak ukur dari pengembangan Teknik Sipil di POLBAL dan silaturahmi dengan Politeknik Negeri Malang dalam meningkatkan kerjasama kedua belah pihak.  “Kami harap setelah berkunjung dari sini kita bisa meningkatkan kerjasama antara kami di HMS PoliteknikNegeri Bali dan HMS di POLINEMA serta meningkatkan kerjasama antar jurusannya”, ucap Edo selaku Ketua HMS Politeknik Negeri Bali.

Rombongan dari Teknik Sipi lini sekitar 116 orang, 110 mahasiswa Teknik Sipil Politeknik Negeri Bali dan 6 dosen pendamping. Sharing seputar akademik yang dipelajari di POLBAL juga merupkan salah satu agenda yang dibahas dalam studi banding. “Studi banding ini dilaksanakan sesuai permintaan yang kali ini dari Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bali. Tujuannya untuk membandingkan dan sharing seputar akademik ,himpunandanfasilitasnya”, tutur Febby selaku Ketua Pelaksana dari Himpunan Mahasiswa Sipil POLINEMA.

(Ahmad BagasMudhakoh)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s