Penutupan Mentoring Guna Memaksimalkan Pengetahuan Islam Mahasiswa POLINEMA


Minggu (08/03), Closing Ceremonial Mentoring ’14 telah diselenggarakan di Graha POLINEMA (Politeknik Negeri Malang). Acara ini merupakan salah satu program kerja tahunan dari UKM RISPOL (Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Politeknik).“Dengan Al-Qur’an Kita Tingkatkan Keimanan & Ketaqwaan Mahasiswa” merupakan tema yang diangkat dalam acara tersebut.

Drs. Fadloli, M.Pdi sedang memberikan materi tentang Mahabatul Qur’an dalam acara penutupan mentoring

Drs. Fadloli, M.Pdi sedang memberikan materi tentang Mahabatul Qur’an dalam acara penutupan mentoring

Menurut penjelasan Ketua Umum UKM RISPOL, tema tersebut dipilih dengan alasan untuk memaksimalkan pengetahuan Islam di kampus POLINEMA, khususnya bagi mahasiswa tingkat satu. Acara ini merupakan penutupan dari serangkaian kegiatan mentoring yang telah dilakukan selama satu semester.Muhammad Aminuddin dari jurusan Teknik Elektro selaku ketua pelaksana,  menuturkan “Saya harap komunikasi antara mentor dan mente lebih baik, serta mente lebih antusias dan menikmati proses mentoringnya dan bukan hanya karena sertifikat”

Penutupan mentoring ini semula diadakandalam dua hari dengan jurusan yang berbeda, yaitu Sabtu dan Minggu di Aula Pertamina. Namun, acara tersebutterpaksa dibatalkan dan dirubah menjadi satu hari pada Minggu 8 Maret di Graha POLINEMA atas intruksi dari direktur POLINEMA Ir. Tundung Subali Patma, M.T. “Meskipun persiapan dilakukan hanya dalam satu hari, tetapi acara berjalan dengan lancar dan kondusif.” Jelas Bima Wahyu mahasiswa jurusan Teknik Kimia.

Bapak Drs. Fadloli, M.PdIsalah satu dosen agama islam di kampus POLINEMA,berkesempatan untuk memberi materi tentang Mahabatul Qur’an yangmerupakan program baru dari RISPOL. Mahabatul Qur,anadalah metode membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Dalam acara tersebut terdapat pula drama yang menceritakan tentang Mahabatul Qur’an supaya peserta lebih memahami tentang Mahabatul Qur’an dengan mudah selain dari pemateri.

Muhammad Aminuddin, selaku Ketua Panitia memberikan hadiah kepada pemenang lomba mentoring

Muhammad Aminuddin, selaku Ketua Panitia memberikan hadiah kepada pemenang lomba mentoring

Saat yang ditunggu-tunggu oleh peserta yakni pengumuman pemenang lombamentoring.Sebelumnya, panitia telah mengadakan lomba poster dan gagasan kreatifuntuk masing-masing menteelaki-laki dan perempuan. Berikut Pemenang lomba poster untukmenteeyaitu :

Juara Laki-Laki Perempuan
1 kelas 1B, Teknik Kimia kelas 1E, Manajement Informatika
2 kelas 1A, Administrasi Bisnis kelas 1E, Manajement Informatika
3 kelas 1C ,Teknik Telekomunikasi kelas 1A, Teknik Kimia

Lomba gagasan kreatif

Juara Kelas / Jurusan
1 kelas 1A, Teknik Sipil
2 Kelas 1C, Sistem Kelistrikan
3 Kelas 1A, Administrasi Bisnis

(Rahma Yuandera, Marreta Dyah Permatasari)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s