Servis Motor Gratis Polinema Diserbu Warga


Minggu (23/11), Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggandeng Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) untuk melaksanakan servis motor tanpa dipungut biaya. Pelaksanaannya di depan lapangan mini soccer Polinema. Kegiatan yang bertema “Sebagai Bentuk Pengabdian Mahasiswa dan Jurusan Teknik Mesin kepada Masyarakat Umum melalui Mechanical Days” ini bertujuan mengabdi kepada masyarakat dan mengaplikasikan ilmu selama belajar di Polinema.

Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin sedang menyervis motor pelanggan (23/11).

Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin sedang menyervis motor pelanggan (23/11).

Kegiatan dimulai pukul 07.00-15.00 WIB. Hingga pukul 13.00 WIB, sudah lebih dari 40 motor yang diservis. Kriteria motor yang diservis yaitu keluaran tahun 2000-an. Servis motor gratis ini tergolong servis ringan. Selain itu, ada check up gratis yang bekerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Malang. Selagi menunggu motor, pelanggan servis motor bisa tes kesehatannya yang meliputi tensi dan cek gula darah dalam tubuh.

“Target kami hingga 75 motor. Harapannya kegiatan servis gratis ini tetap dipertahankan dan lebih dikembangkan,” kata Rendra Dodot Widagdo selaku ketua pelaksana kegiatan ini. Salah satu kendala yang dihadapi saat persiapan adalah memenuhi persyaratan yang ditentukan Polinema, sambung Rendra.

Sambil menunggu servis motor,salah satu pelanggan mendapatkan check up kesehatan dari Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Malang (23/11).

Sambil menunggu servis motor, semua pelanggan berkesempatan check up kesehatan dari Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Malang (23/11).

“Kegiatan ini lumayan menarik. Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Polinema bisa menerapkan ilmu kepada masyarakat dan menunjukkan bahwa mereka mampu melayani masyarakat,” kesan Denis salah satu pelanggan servis motor gratis. (Dina, Adam, Nabilah, dan Dyah)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s