Graha Polinema : Hikmah Sedekah oleh Ustadz Yusuf Mansur


Rabu (05/11) Politeknik Negeri Malang (Polinema) bersama Yayasan Daarul Qur’an Nusantara mengadakan “Gathering Spiritual Muharram”. Pukul 19.30 WIB di Graha Polinema sudah dipenuhi jemaah yang siap mendengarkan tausiyah dari Ustadz Yusuf Mansur. Jemaah yang hadir diantaranya mahasiswa Polinema, undangan, dan masyarakat umum Kota Malang dan sekitarnya.

Ustadz Yusuf Mansur sedang berfoto bersama Direktu Polinema beserta jajarannya (05/11)

Ustadz Yusuf Mansur sedang berfoto bersama Direktur Polinema beserta jajarannya di Gedung Pusat Polinema (05/11).

Acara dibuka dengan lantunan islami oleh Syifaul Qolbi dari Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Polinema (UKM RISPOL). Kemudian, Ustadz kelahiran Jakarta 38 tahun yang lalu ini membuka tausiyahnya dengan basmalah tepat pukul 20.30 WIB. “Siapa yang ingin menikah? Siapa yang sudah menikah dan ingin punya anak?” pertanyaan tersebut menjadi salam pembuka Ustadz yang hadir mengenakan pakaian hitam-hitam ini.

 Ustadz Yusuf Mansur Mengisi acara Spiritual Gathering Muharram di Graha Politeknik Negeri Malang (05/11)


Ustadz Yusuf Mansur mengisi acara Spiritual Gathering Muharram di Graha Polinema (05/11).

“Jika ingin harapan tersebut terwujud, maka bersedekahlah,” jelas ustadz yang pernah menjadi lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Selatan. “Sedekah itu tidak perlu menunggu sempurna, tapi berawal dari niatnya dulu dan Allah SWT yang akan menyempurnakan,” imbuh beliau. Kegiatan ini belum diwajibkan untuk mahasiswa baru, namun tahun berikutnya direncanakan menjadi kegiatan tahunan. “Saya berharap acara ini bisa mendongkrak Polinema di kalangan universitas lainnya,” ungkap Erwin Muhammad Gusnaini selaku Ketua Umum UKM RISPOL. “Kegiatan yang belum diwajibkan untuk mahasiswa baru ini akan menjadi acara tahunan dan diwajibkan untuk mahasiswa baru nanti,” sambungnya.

 para jemaah mengacungkan tangan saat di tanya Ustadz Yusuf Mansur (05/11)


Para jemaah mengacungkan tangan saat di tanya Ustadz Yusuf Mansur (05/11)

“Setelah mendengarkan motivasi dari Ustadz Yusuf Mansur, orang-orang jadi tidak canggung mengeluarkan uangnya untuk bersedekah,” ungkap Retna salah satu jemaah. (Rosiana/Eka Zulfa Amalia)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s