HIMANIA POLINEMA DALAM BALUTAN KEBUDAYAAN JEPANG DAN CHINA


Sabtu (11/10) siang Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga (HIMANIA) menggelar acara Art and Culture Exhibition di Lapangan mini soccer Politeknik Negeri Malang. Acara yang berlangsung selama dua hari ini (11-12) mengajak Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga untuk menempati stan yang telah disedikan panitia. Setiap kelas menghias stan tersebut sesuai konsentrasi bahasa yang diambilnya. Bahasa Mandarin atau Jepang.

Terlihat salah satu stan kelas mandarin  sedang mempersiapkan segala macam pernak-pernik budaya  (11/10).

Terlihat salah satu stan kelas mandarin sedang mempersiapkan segala macam pernak-pernik budaya (11/10).

Selain meningkatkan minat pelajar, mahasiswa, dan masyarakat untuk mengetahui segala kebudayaan Negeri Jepang dan China, acara yang dimulai pukul 13.00 WIB ini juga menghadirkan lomba. Lomba menggambar manga untuk semua kalangan tersebut dimenangkan oleh Dwiki Hermawan, siswa SMA 1 Singosari. Disamping memamerkan kebudayaan, pertunjukan barongsai dan panggung musik dari UKM Seni Theatrisic Polinema ikut memeriahkan acara.

HIMANIA berhasil mengundang konsulat Jepang dan China serta sponsor yang dipersilahkan membuka stan. Mereka juga berhasil membuta pecinta cosplay untuk datang. Mahasiswa Universitas Brawijaya, Fakultas Ilmu Budaya, Bastito Pradana mengaku bahwa sudah dua kali dia mengikuti acara yang diadakan oleh HIMANIA ini. “Yang pertama, saya pakai kostum Satosi-Pokemon dan sekarang kostum Luffy-One Piece,” jelasnya.

Berbagai permainan kebudayaan Negeri Sakura yang dipamerkan panitia ini bisa dicoba pengunjung secara gratis (11/10).

Berbagai permainan kebudayaan Negeri Sakura yang dipamerkan panitia ini bisa dicoba pengunjung secara gratis (11/10).

Sebagai Ketua Pelaksana, Silvi Megawati tingkat dua D-III Administrasi Niaga mengatakan cuaca panas dan berangin cukup menjadi kendala. “Tapi alhamdulillah lancar, mbak,” imbuhnya. Meskipun dimulai pukul satu siang, Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga dengan riuh senang, bekerja sama dengan rekan sekelasnya untuk menghias stan masing-masing. Terdapat masakan khas jepang, permainan jepang, serta perpustakan kecil yang berisi manga untuk dibaca gratis. (Husnul Khotimah)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s