MAHASISWA BARU POLINEMA BELAJAR TERAMPIL MANAJEMEN DASAR


Sabtu (27/09) di Aula Pertamina Polinema telah diadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMTD), yaitu acara pembekalan kepada Mahasiswa baru Polinema. Sebanyak 278 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Fasilitas yang didapat peserta yaitu kaos berwarna hijau, snack, quisioner, poster motivasi, makan siang dan sertifikat.

Sejak pukul 08.00 WIB, peserta mulai berdatangan dan menempati tempat duduk yang disediakan. UKM Pendidikan dan Penalaran menjadi pelaksana yang merupakan kegiatan tahunan ini. Panitia memberi nama SKATTER (Superb Knowledgeable Amazing of Twenty-Third Generation) kepada peserta dengan harapan menjadikan mereka Mahasiswa yang luar biasa.

“Upgrading Soft Skill to Prepare a Bright Future” menjadi tema kegiatan. Terdapat empat materi utama, yaitu tentang “Self Consept, Time Manajemen, Communication Technic, dan Leadership. Pembacaan doa menjadi pembuka dan dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana serta Ketua Umum UKM PP.

Tampak peserta LKMTD yang sedang mendengarkan materi dari Faisal Surplus (27/09).

Tampak peserta LKMTD yang sedang mendengarkan materi dari Faisal Surplus (27/09).

“Kalian harus menguasai konsep Confident, konsep diri kalian sendiri untuk membagi waktu,” tutur Faisal saat memberikan materi. “Banyak sekali hal-hal yang dapat membunuh waktu. Seperti main game, nonton TV, dan aktif di sosial media. Ingatlah prioritas kalian,” imbuhnya.

Setelah istirahat, dilanjut meteri tentang Communication Technic. Setelah itu, peserta disuguhi penampilan fun dance dan sebuah game. Materi terakhir adalah tentang Leadership. Diharapkan peserta dapat mengetahui bagaimana cara melakukan teknik komunikasi dan kepemimpinan yang baik. Sebuah renungan dan do’a menjadi penutup acara LKMTD yang berakhir tepat pukul 16.10 WIB.

Tampak kehanyutan peserta dalam renungan LKMTD (27/09).

Tampak kehanyutan peserta dalam renungan LKMTD (27/09).

“Semoga Mahasiswa baru bisa survive mengahapi lingkungan Polinema dengan kegiatan yang sangat padat, dapat beradaptasi dengan lingkungan keluarga dan masyarakat,” harapan Maksum Solikhin selaku ketua pelaksana kegiatan ini. (Qoriatu Toyyibatul Jannah)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s