PEMBUKAAN EXPO : SOFT SKILL FOR GOOD CAREER


Senin (25/08), Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan upacara pembukaan bagi Mahasiswa baru tahun ajaran 2014. Sebanyak 2601 Mahasiswa yang telah lolos seleksi penerimaan Mahasiswa baru memenuhi lapangan mini soccer Polinema. Tak hanya maba saja yang hadir, seluruh pimpinan Polinema dan seluruh ketua umum dari UKM, HMJ dan LT juga turut hadir.

Deretan Mahasiswa baru mengikuti upacara pembukaan expo (25/08).

Deretan Mahasiswa baru mengikuti upacara pembukaan expo (25/08).

Acara yang dibuka dengan lantunan lagu Totalitas Perjuangan tersebut  menunjukkan perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dihadiri maba dari Bojonegoro, Jepara, Pamekasan, dan Trenggalek yang merupakan kampus cabang Polinema.

“Selain belajar hardskill, serangkaian acara ini mengajarkan kita softskill yang penting dalam karir kita nanti,” sedikit sambutan dari ketua pelaksana penerimaan Mahasiswa baru.

“Saran saya, adanya pengasahan softskill kepada seluruh maba ini bisa memaksimalkan sarana dan prasarana pendukung kemajuan Polinema,” ungkap Presiden BEM Polinema dalam sambutannya.

“Pentingnya mengikuti kegiatan ini adalah meningkatkan kedisiplinan disamping kemampuan akademik,” tutur Ir. Tundung Subali Padma selaku Direktur Polinema kepada seluruh maba.

Pengurangan dan peniadaan kekerasan yang terjadi selama masa orientasi Mahasiswa juga turut menjadi pesan Pak Tundung kepada senior agar tidak terjadi hal–hal yang menjatuhkan nama baik Polinema.

Penyematan jas almamater dan topi Polinema kepada perwakilan Mahasiswa baru oleh Direktur menjadi pembukaan Expo, LDK (Latihan Dasar Kedisiplinan), dan Orientasi untuk Mahasiswa baru yang akan dijalani selama kurang lebih dua minggu ini.

Gunting pita dalam pelepasan balon oleh Pak Tundung (25/08).

Gunting pita dalam pelepasan balon oleh Pak Tundung (25/08).

Tepuk tangan maba memeriahkan pelepasan balon oleh Pak Tundung pertanda dibukanya serangkaian acara untuk menyambut Mahasiswa baru tahun 2014.

“Persiapan mental yang saya siapkan,” curhat salah satu maba Polinema. Semoga serangkaian acara penerimaan maba ini bisa menciptakan kedisiplinan bagi Mahasiswa baru Polinema. (Hendri Setya Budi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s