Penerimaan Maba : 2500 Peserta Bersaing Mengikuti Seleksi Jalur Mandiri Polinema


Pelajar lulusan SMA/SMK/MA sederajat berlomba-lomba mengikuti semua jalur tes masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun swasta. Begitupun dengan Politeknik Negeri Malang yang membuka beberapa jalur tes untuk penerimaan mahasiswa baru.

Setelah melaksanakan jalur Undangan, UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri), PLN dan Alfamart, akhirnya Polinema melaksanakan jalur mandiri pada Hari Sabtu (09/08) lalu. Jalur ini merupakan penerimaan mahasiswa baru yang terakhir dari Polinema.

Terlihat beberapa peserta sedang serius mengerjakan soal tes jalur mandiri Polinema (09/08).

Terlihat beberapa peserta sedang serius mengerjakan soal tes jalur mandiri Polinema (09/08).

Sebanyak 2500 peserta mengikuti tes mandiri ini, yaitu terdiri dari 1600 peserta memilih Jurusan Rekayasa dan 900 peserta lainnya memilih Jurusan Tata Niaga.

Jalur mandiri Polinema dibagi menjadi dua termin. Peserta Jurusan Rekayasa mengikuti tes pada pagi hari mulai pukul 08.30-10.30 WIB. Tempat pelaksanaannya di semua gedung perkuliahan Polinema.

Sedangkan peserta yang memilih Jurusan Tata Niaga melaksanakan tes pukul 14.00-16.00 WIB. Peserta yang datang terlambat harus mengerjakan tes di ruang pengawas. Hal ini sudah menjadi kebijakan dari Polinema.

“Dari 2500 peserta yang mengikuti jalur mandiri, hanya 750 peserta yang akan diterima dan menjadi mahasiswa Polinema,” jelas Drs. Siswoko, MMT selaku koordinator pelaksanaan jalur tes Polinema.

“Tahun depan saya berharap ujian dapat dilaksanakan dalam satu waktu tidak dibagi menjadi dua lagi,” sambung beliau dengan harapannya.

“Saya lega setelah mengikuti tes ini, semoga saya bisa diterima di jurusan yang saya pilih dan bisa mencari ilmu di Polinema yang prospek kerjanya bagus,” curhat Pradika Bima Putra salah satu peserta tes yang berasal dari Lumajang ini. (Qori dan Izza)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s