Ribuan Lulusan SMA Mengikuti SB-UMPN di Polinema


Seleksi Bersama Ujian Masuk Politeknik Negeri (SB-UMPN) dilakasanakan Politeknik Negeri Malang pada Hari Sabtu, 14 Juni 2014. Seleksi ini merupakan penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri di seluruh Indonesia melalui ujian tulis. Menurut Drs. Siswoko, MMT selaku ketua pelaksana SB-UMPN 2014 Polinema, jumlah peserta tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. “Peserta seleksi menempati 202 ruangan tes untuk bidang rekayasa dan 85 ruangan untuk bidang tata niaga. Masing-masing ruangan terdiri dari 20 peserta,” sambung Pak Siswoko.

“Harapan saya untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ini adalah mendapatkan mahasiswa yang terbaik,” tambahnya.

Seleksi untuk Bidang Rekayasa dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB, sedangkan Bidang Tata Niaga dimulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Ruang seleksi yang digunakan adalah Graha Polinema, Gedung AB, AD, AE, AF, AH, dan Aula Pertamina.

“Ujiannya lancar, tapi agak susah di soal Matematika dan Bahasa Inggris hehe,” cerita Lia, siswa lulusan SMA 5 Malang salah satu peserta seleksi Bidang Tata Niaga. “Oh iya, kursi ujiannya tanpa ada meja, jadi kesusahan saat mengerjakan soal ujian,” keluhnya.

Pak Tundung memantau langsung berlangsungnya seleksi bersama ujian masuk politeknik negeri di Aula Pertamina Polinema (14/06).

Pak Tundung memantau langsung berlangsungnya seleksi bersama ujian masuk politeknik negeri di Aula Pertamina Polinema (14/06).

Bersama Pudir I, Drs. Ludfi Djajanto, MBA dan Pudir III, Drs. Sidik Ismanu, M.Si, Ir. Tundung Subali Patma selakuDirektur Politeknik Negeri Malang melakukan pemantauan ke ruang-ruang seleksi UMPN. Pertama yang dipantau adalah Graha Polinema. Menurut beliau, pendaftar tahun ini meningkat mencapai 21.000 pendaftar dari jalur PMDK, Bidik Misi, dan UMPN. Belum lagi penambahan peserta dari jalur mandiri.

“Jumlah peserta yang diambil untuk jalur PMDK dan Bidik Misi 40% dari pendaftar, jalur UMPN 30% dan jalur Mandiri 30%,” ungkap Pak Tundung.

“Semoga dengan semakin banyaknya pendaftar dapat menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan meluluskanwisudawan yang siap kerja,” sambungnya diikuti senyuman khas.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini ada prodi baru yang ditawarkan, yaitu D IV Teknik Mesin Perawantan dan Perakitan. Namun, pendaftarannya baru dibuka pada penerimaan jalur mandiri nanti. Semoga seleksi pemenerimaan mahasiswa baru Polinema bisa menjaring siswa yang berkualitas. (Rosiana)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s