Seminar Nasional: Spiritual, Sains, dan Seni


Seminar nasional bertema “Menggali Spiritual Melalui Sains dan Seni” sukses diselenggarakan oleh UKM Rispol pada Sabtu 24 Mei 2014 di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang. Seminar nasional ini menghadirkan pemateri nasional Sabrang MDD atau yang lebih dikenal dengan Noe-Letto dan Drs.Fadholi, dosen agama Politeknik Negeri Malang.

Seminar nasional dimulai pukul 08.00 WIB menyuguhkan penampilan ‘Syifaul Qalbi’ Banjari dari UKM Rispol dilanjutkan dengan sambutan dari ketua umum Rispol serta sambutan direktur Polinema yang diwakili oleh Bapak Abd Chalim selaku dosen agama Polinema.
Acara yang ditunggu-tunggu peserta adalah penyampaian materi dari Sabrang MDD alias Noe-Letto yang mengungkapkan tentang hubungan erat antara Spiritual, Sains, dan Seni. Noe yang sekarang terlihat lebih gemuk dengan rambut gondrongnya berhasil mencairkan suasana seminar. Terlihat dari suasana ketenangan peserta saat mendengarkan materi tersebut. Sedangkan Drs. Fadholi lebih membahas tentang sisi spiritual dari kehidupan dunia.

Image

Penampilan banjari UKM Rispol menjadi pembuka seminar (24/05).

“Kita harus mencintai setiap pekerjaan dengan fokus dan sungguh-sungguh, maka kita akan menemukan Tuhan didalam pekerjaan kita,” cuplikan materi yang disampaikan Noe-Letto. Pada sesi tanya jawab yang terbagi menjadi tiga sesi, peserta sangat antusias dan aktif bertanya, seperti “Apakah benar pawang hujan dapat menghentikan hujan?” ungkap Ahmad Syukur salah satu penanya, diiringi tawa semua peserta diruang seminar.

Image

Noe, saat menyampaikan materi keterkaitan spiritual dalam sains dan seni (24/05).

Meskipun peserta tidak memperoleh kesempatan berfoto bersama Noe, tetapi kekecewaan peserta terobati ketika Noe menyanyikan sebuah lagu populernya yang berjudul ‘Sebelum Cahaya’. Peserta serentak ikut menyanyikan setiap lirik lagu dengan suara lirih dan lembut. “Allah kan membelaimu cinta,” suara nyanyian Noe-Letto menutup acara seminar nasional. (Qoriatu Toyyibatul Jannah)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s