UKM Olah Raga Rajai Sekber Cup 2014


Sekber Cup 2014 telah usai digelar, hal ini ditandai dengan diadakannya upacara penutupan di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang pukul 10.00 WIB hari ini (15/5). Acara ini merupakan program kerja tahunan UKM Olah Raga yang bertujuan untuk mempererat silaturrahim antar warga sekretariat bersama Polinema, di lain sisi Sekber Cup juga diadakan untuk menyaring mahasiswa yang berbakat dalam bidang olahraga yang nantinya akan dikirim untuk mewakili Polinema dalam kejuaraan Pekan Olah Raga Nasional (Pornas).

Upacara  penutupan tersebut dihadari oleh Presiden BEM Achmad Fahmi Amrullah, DPK UKM Olah Raga Ahmad Fauzi, S.Kom, panitia Sekber Cup, dan para pemenang. Acara penutupan tersebut sekaligus untuk penyerahan hadiah kepada para pemenang. Untuk peraih gelar juara umum tahun ini adalah UKM Olah Raga dengan total nilai sebesar 6 yang unggul jauh diatas UKM/HMJ lainnya.

Acara yang dibuka pada tanggal 1 Mei 2014 ini memiliki sedikit perbedaan dari tahun lalu, yakni dengan adanya cabang olahraga baru, badminton. Hal ini ditujukan untuk menutup selisih yang terlalu jauh antara partisipan dalam cabang olahraga futsal dan catur, serta menciptakan atmosfer baru dalam ajang lomba tahunan ini, demikian seperti yang dikemukakan oleh Cahyo, Vindi, Dian, dan Badru Salis, panitia Sekber Cup 2014. Mereka pun berharap saat pelaksanaan acara tahun depan agar partisipan dari seluruh UKM/HMJ dapat mengikuti acara sehingga Sekber Cup dapat berjalan dengan lebih seru.

Terdapat tiga cabang olah raga yang dipertandingkan dalam Sekber Cup 2014, yaitu cabang olah raga futsal, badminton, dan catur. Berikut daftar pemenang di ketiga cabang tersebut.

Cabang Futsal:

  • Juara 1 USMA
  • Juara 2 PASTI
  • Juara 3 LPM KOMPEN

Cabang Badminton :

  • Juara 1 OR
  • Juara 2 HMS
  • Juara 3 HIMANIA

Cabang Catur :

  • Juara 1 OR
  • Juara 2 HMM
  • Juara 3 KMK

 

Image

Penyerahan piala juara umum kepada UKM Olahraga oleh Bapak Ahmad Fauzi selaku Dosen Pembina Kemahasiswaan UKM Olah Raga (15/5).

Image

Ahmad Fahmi Amrullah, Presiden BEM Polinema memberikan piagam kepada perwakilan UKM USMA, juara 1 cabang olahraga futsal (15/5).

Artikel oleh Firdha Nur Ekasari dan Yulvan Chairil

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s