Seputar Mentoring: Pembekalan Calon Mentor 2014


Siklus tahunan begitu cepat berlalu, tahun ajaran baru sudah berada di depan mata, begitupun dengan pembukaan program mentoring yang dijalankan oleh UKM Rispol.

Pembekalan pertama calon mentor periode 2014 ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 03 Mei 2014. Tepatnya pukul 08.30 WIB di Auditorium, Gedung AO. Pembekalan ini bertemakan “Membentuk Jiwa Islam pada Diri Mahasiswa dengan Menjadi Mentor”.

Image

Pemateri pembekalan mengajukan pertanyaan kepada salah satu calon mentor (03/05).

Tiga kali pertemuan adalah waktu pembekalan bagi calon mentor agar benar-benar siap mengajarkan ilmunya pada mahasiswa baru Polinema kelak. “Mentor Polinema harus bisa menjadi teladan dalam perbuatan dan perkataan bagi mahasiswa yang lain, menjadi penyejuk hati bagi kampus Polinema,” ungkap Pak Vinan, pemateri pembekalan pagi itu.

Image

Keseriusan calon mentor saat menerima pembekalan pekan lalu (03/05).

Program baru Mentoring telah dicanangkan oleh panitia Rispol agar lebih menarik dan diminati oleh mahasiswa baru yang disebut mentee, yakni dengan mengadakan lomba kreativitas pada akhir bulan seperti lomba desain, essay, penulisan artikel, dan diskusi Al-qur’an. “Meskipun panitia Rispol mengalami kesulitan mengajak teman-teman untuk menjadi mentor, tapi saya berharap  mentor tahun ini mempunyai pengaruh besar terhadap perkembangan ilmu agama adik-adik menteenya,” tutur Arif Budiamawan yang diamanahi sebagai ketua pelaksana pembekalan ini. (Qoriatu Toyyibatul Jannah)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s