Antusiasme Pemburu Kerja di Polinema Career Expo 2014


Image

Pemotongan pita oleh Ir. Tundung Subali Patma dalam pembukaan Polinema Career Expo 2014.

Polinema Career Expo 2014 kembali digelar. Acara yang bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam mendapatkan pekerjaan ini, berlangsung selama dua hari yaitu 16-17 April di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang.  Panitia berhasil mengajak 31 perusahaan dari berbagai bidang seperti kontraktor, bank, otomotif,  dan lainnya. Sebanyak dua ribu lowongan pekerjaan disediakan oleh perusahaan-perusahaan tersebut, bagi mahasiswa Polinema maupun non Polinema. Hal ini juga sebanding dengan antusias para mahasiswa yang membludak saat acara berlangsung.“Ada yang membutuhkan, ada yang mencari, klop sudah,” ungkap Pak Tundung, Direktur Polinema pada pembukaan Polinema Career Expo.

            Hanya dengan membayar Rp. 15.000,00 pengunjung dapat masuk untuk menyerahkan berkas-berkas yang dibutuhkan dalam melamar pekerjaan pada stan-stan perusahaan yang dikehendaki.Ari selaku Event Organization (EO) menjelaskan bahwa pada hari pertama masih seputar pengumpulan berkas-berkas, sedangkan hari kedua mulai diadakan proses wawancara dan psikotes. “Kalau perusahaannya datang dari luar Jakarta, biasanya proses wawancara dan tes dilakukan langsung disini, paling lama sekitar satu atau dua hari setelah event,” tutur Ari.

Image

Astra Otoparts: Salah satu stan yang ramai dikunjungi para pencari kerja.

            Selain dari pihak EO, terdapat 30 panitia dari Polinema yang turut mensukseskan acara yang telah menginjak tahun ketiga. Acara yang dimulai dari pukul 9.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB mengundang antusias pengunjung, khususnya mahasiswa yang hampir menyelesaikan study-nya ataupun yang telah lama lulus. (cusfrd ,and)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s