Ratusan Mahasiswa Hadiri Sesi Wawancara Beasiswa Polinema Tahun 2014


Minggu, 13 April 2014 Politeknik Negeri Malang mengadakan seleksi beasiswa BBP PPA(BBM) dan Supersemar tahun 2014 yang bertempat di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang mulai dari pukul 08.00 – 12.00 WIB. Acara ini diselenggarakan oleh Bidang III Kemahasiswaan Polinema, yang didukung oleh pemerintah melalui Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Image

Dari kiri ke kanan: Drs.Yusup Suprapto Yudomardjono, MPd; M. Nanak Zakaria, ST., MT; Drs. Sidik Ismanu, M.Si, dan Drs. Subekhi Hadi Purnomo yang merupakan panitia Seleksi Beasiswa Politeknik Negeri Malang, Minggu (13/04).

Tujuan adanya seleksi ini adalah untuk menyaring pendaftar (calon penerima beasiswa) dan lebih mengetahui prestasi mahasiswa serta kondisi ekonomi mahasiswa. Hal ini dilakukan agar program bantuan biaya pendidikan dan beasiswa dapat dilaksanakan sesuai dengan prinsip 3T, yaitu : Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, dan Tepat Waktu. Dengan terbitnya pedoman ini, proses seleksi, penyaluran beasiswa dan bantuan biaya pendidikan diharapkan akan berjalan dengan lebih baik, dan mahasiswa dapat mengikuti studinya dengan lancar yang diharapkan terus meningkatkan prestasinya dan menyelesaikan studi dengan tepat waktu.

“Kriteria penilaian seleksi beasiswa ini meliputi penghasilan orang tua, kondisi keluarga, IPK (Indeks Prestasi Kumulatif), prestasi yang diperoleh, keaktifan dalam organisasi, ORDIK, dan LDK. Proses seleksi ini sendiri terbagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan program studi masing-masing mahasiswa. Dimana nanti mahasiswa satu persatu maju menghadap ke masing-masing petugas yang menjadi penilai. Hasil nilai tersebut akan diakumulasikan dan akan dipilih berdasarkan skor terbesar,” jelas Pak M. Nanak Zakaria salah satu panitia.

Image

Mahasiswa calon penerima beasiswa duduk manis menunggu giliran interview.

Antusias mahasiswa terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang datang tepat sebelum acara dimulai. “Acara dimulai sejak pukul 07.30 WIB dan berharap agar mahasiswa yang tidak datang segera menghadap ke masing-masing petugas pada hari Senin, 14 April 2014,” sambung Pak Nanak.

Image

Salah satu mahasiswa yang sedang diinterview.

Jumlah pendaftar calon penerima beasiswa tahun 2014 di Politeknik Negeri Malang meliputi beasiswa PPA sebanyak 1499 mahasiswa, BBP PPA (BBM) sebanyak 455, dan SUPERSEMAR sebanyak 140 mahasiswa dari semua jurusan dan program studi.

“Acara berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Rahmad Cahyo calon penerima beasiswa dari Program Studi Teknik Elektronika. Semoga seleksi penerimaan beasiswa ini sesuai dengan pedoman Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, dan Tepat Waktu.(dtl, qry, fqh)

Advertisements

2 responses to “Ratusan Mahasiswa Hadiri Sesi Wawancara Beasiswa Polinema Tahun 2014

  1. ra tepak blas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s