Hajatan Polinema Menyuguhkan Servis Motor Bebas Biaya


Siapa yang tidak suka hal-hal yang hadir secara gratis? Terlebih mengenai kebutuhan sehari-hari. Memperhatikan perawatan motor menjadi salah satu contohnya. Pasti pemilik kendaraan motor butuh pelayanan untuk memperbaiki kerusakan maupun sekedar merawat mesinnya.

Image

Hari pertama servis gratis dalam rangka Dies Natalis Polinema ke-32 tahun.

Istimewanya, di tahun yang ke-32 ini Polinema menyajikan perbaikan motor bebas biaya. Kegiatan servis gratis yang dibantu oleh Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Politeknik Negeri Malang ini diharapkan menarik banyak pengunjung. Proker tahunan yang dilimpahkan kepada HMM dari Polinema adalah pengisian gas nitrogen dan servis gratis. Kegiatan pengisian gas nitrogen dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 5-6 April 2014 pukul 08.00-15.00 WIB. “Kegiatan ini dibebaskan untuk umum maupun mahasiswanya sendiri,” ungkap Muhammad Bintoro selaku ketum HMM.

 

Sementara itu, kegiatan servis gratis hanya dilaksanakan pada hari Minggu 6 April 2014. Servis gratis ini menawarkan oli cuma-cuma kepada 100 pendaftar pertama dan memberi voucher cuci gratis kepada 25 pengunjung pertama. Kegiatan servis gratis ini tidak mendatangkan teknisi dari manapun melainkan dari mahasiswa teknik mesin sendiri. Servis mesin ini  meliputi pembersihan karbulator dan perbaikan sistem kelistrikan atau biasa disebut tune up. “Akan tetapi mahasiswa mesin tidak menyediakan fasilitas untuk penggantian onderdil dan perbaikan lebih jauh lagi. Bukan karena tidak adanya keahlian, tetapi waktu yang diberikan tidak cukup,” jelas Basuki sebagai salah satu mekanik kegiatan ini.

 

Bilamana ada pelanggan yang kurang puas dengan servis yang diberikan mahasiswa polinema dipersilahkan komplain kembali dan akan dibenahi hingga pelanggan puas. Hal ini cukup membuktikan bahwa mahasiswa mesin Polinema mempunyai keahliaan yang mumpuni di bidangnya.  “Saya tahu ada acara ini dari brosur sehari sebelum diadakannya dan hari ini saya kesini untuk servis dan dapat nomer antrian 44. Beruntung sekali saya menjadi salah satu yang mendapat oli gratis. Selamat ulang tahun Polinema, semoga semakin jaya dan menyelenggarakan acara yang lebih bermanfaat,” ungkap Pak Suki pengunjung dari Malang Selatan ini. Harapan panitia untuk kegiatan ini adalah mampu menargetkan lebih banyak peserta yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan pengisian gas nitrogen dan servis gratis. (Diky Ardinansyah)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s