Menang Untuk Makan-makan


Image

Tim Juara, Karpus A berpose bersama para pemain Teknik Elektro Power setelah penyerahan piala. (foto: Galeri Kompen)

Dalam rangka Dies Natalis, Politeknik Negeri Malang yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No. 09 kembali menggelar serangkaian kompetisi lomba dari bulan Februari hingga April untuk memperingati perayaan usia yang ke-32 tahun. Kompetisi pertandingan Mini Soccer antara karyawan dan dosen Polinema pada tanggal 03-14 Maret 2014 di lapangan bola Politeknik Negeri Malang menjadi salah satunya. Sembilan tim yang bertanding dalam ajang tersebut terbagi menjadi dua grup. Grup A terdiri dari Sipil FC, Elektro Power FC, Elektro Energi FC, Karpus FC A dan Akuntansi. Sedangkan Group B terdiri dari Niaga FC, Karpus FC B, Mesin FC dan Kimia FC. Istimewanya, pertandingan bola mini ini menghadirkan wasit dari Persema.

Pertandingan Mini Soccer Polinema pada tanggal 03 Maret 2014 resmi dibuka oleh Bapak Tundung selaku Direktur Polinema dengan berpartisipasi bermain bola di lapangan. Setelah melalui enam kali babak awal dan penyisihan, terpilihlah dua tim terkuat untuk memperebutkan gelar juara 1 pada 14 Maret 2014. Kedua tim yang berhasil memasuki babak final adalah Tim Karpus FC A yang beranggotakan karyawan Gedung Pusat dan Tim Elektro FC Power yang beranggotakan karyawan dan dosen Jurusan Elektro.

Pertandingan final dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Kedua tim langsung tancap gas sejak peluit dimulainya babak pertama ditiup wasit. Keduanya bergantian menyerang. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor seri, 1-1. Namun pada babak kedua tim Karpus FC A yang merupakan juara bertahan ini berhasil menambah pundi-pundi gol dan memenangkan ajang Mini Soccer dengan skor akhir 3-1.

Mariono, striker tim Karpus A, melakukan duel udara untuk merebut bola dari kiper tim Teknik Elektro Power. (foto: Galeri Kompen)

Mariono, striker tim Karpus A, melakukan duel udara untuk merebut bola dari kiper tim Teknik Elektro Power. (foto: Galeri Kompen)

Pemenang Mini Soccer Polinema adalah sebagai berikut: Juara 1 Karpus FC A, juara 2 Elektro Power FC, juara 3 Karpus FC B dan juara 4 Niaga FC. Keempat tim pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa piala bergilir, tropi dan uang tunai.

“Latihan keras kami setiap Selasa dan Kamis ternyata tidak sia-sia, Terbukti, kami berhasil mempertahankan gelar juara bertahan Mini Soccer Polinema dua tahun berturut-turut” ungkap Datul Hosi’in selaku kapten Karpus FC A dengan sumringah. Salah satu penentu kemenangan tim Karpus FC A adalah gol dari Agus Suliyanto, playmaker tim berseragam kuning tersebut. “Saya senang bisa menyumbang gol untuk Karpus FC. Untuk merayakan kemenangan kami akan mengadakan acara makan-makan bersama,” ujarnya dengan wajah berseri-seri.

Meskipun pertandingan bola dilaksanakan pukul 08.00-10.00 WIB yang merupakan waktu efektif proses belajar mengajar kampus, tetapi acara ini tidak menggugurkan kewajiban para dosen untuk memperhatikan anak didiknya. “Dosen menyesuaikan jadwal dengan mengundur atau mengganti jadwal pada hari lain. Semoga kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi dan olahraga bagi dosen dan karyawan,” tutur Pak Rusli selaku asisten koordinator acara. (QR, cus, bud)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s