Kepemimpinan Baru, Harapan Baru bagi LPM KOMPEN


Saatnya kepengurusan LPM KOMPEN beralih melalui Sidang Umum yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, yaitu 11 dan 12 Januari 2014. Kesibukan dimulai dari pembahasan Tata Tertib, AD/ART, Laporan Pertanggungjawaban selama satu periode, hingga pemilihan Pemimpin Umum tahun ini. Acara dihadiri oleh seluruh fungsionaris serta beberapa alumni LPM KOMPEN.  Serangkaian acara dilaksanakan dengan konsep yang hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Seperti yang telah dijelaskan pada postingan tentang visi-misi kelima calon Pemimpin Umum. Salah satu rangkaian acara pada sidang umum adalah orasi ke-lima calon pemimpin umum dan pemilu yang menyisakan dua kandidat dengan jumlah suara tertinggi untuk maju ke sesi selanjutnya.

Sesi perdebatan dua kandidat inilah yang akan menemukan pemimpin umum sesuai pilihan pemilik hak suara. Selain pertimbangan hasil perdebatan, keseharian calon pemimpin umum menjadi sisi lain penilaian fungsionaris. Setelah melewati pertanyaan demi pertanyaan, akhirnya pemimpin umum terpilih periode 2014/2015 adalah Tri Budi Saiful Anwar. Mahasiswa jurusan Teknik Elektronika ini memiliki prinsip “To be is to do. Untuk menjadi sesuatu, kamu harus melakukan sesuatu”.

Setelah terpilihnya Pemimpin Umum, sederet program kerja di depan mata. Mengharuskan kerjasama yang luar biasa untuk seluruh fungsionaris LPM KOMPEN. “Menjadi Pemimpin Umum LPM KOMPEN adalah salah satu cara mewujudkan mimpi jadi jurnalis handal. Saya ingin mengondisikan LPM KOMPEN sebagai wadah untuk mencapai impian saya bersama teman-teman”, tutur fungsionaris yang biasa disapa Budi ini.

Dengan terpilihnya Pemimpin Umum baru diharapkan dapat menjadikan LPM KOMPEN menjadi lebih baik seperti yang diungkapkan oleh Pemimpin Umum periode sebelumnya.”Semoga bisa memperbaiki kesalahan yang ada di kepengurusan saya, dan dapat menjadikan LPM KOMPEN menjadi lebih baik” ungkap Raditya Hendrawan selaku Pemimpin Umum periode sebelumnya.

Harapan dan mimpi dari segenap fungsionaris menjadi penguat LPM KOMPEN untuk lebih Kritis dan Dinamis.

KOMPEN ? KRITIS DINAMIS ….. !

Image

Pemotongan dan penyerahan tumpeng dari pemimpin umum baru kepada pemimpin umum lama sebagai simbol pergantian kepengurusan. (foto: arsip LPM Kompen)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s