Pemira 2013 Part 1 | Nonton Smack-Down Sebelum Interview


Kandidat, dari kiri: Redo, Yudi, Erwin, Dhaniar, Ajie, Rizky, Try, Yogi, Taufik, Dendy, Fahmi, Praninto

Kandidat, dari kiri: Redo, Yudi, Erwin, Dhaniar, Ajie, Rizky, Try, Yogi, Taufik, Dendy, Fahmi, Praninto

Pemilihan Raya Politeknik Negeri Malang 2013 sudah dimulai. Pemilihan Raya ini bertujuan meregenerasi Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) serta Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk periode 2014-2015. Pendaftaran kandidat Ketua Umum DPM, Presiden BEM, dan Wakil Presiden BEM pada Pemilihan Raya 2013 ini sengaja dibuka untuk mahasiswa Polinema sehingga mahasiswa Polinema tingkat dua prodi D3 serta tingkat dua dan tiga untuk prodi D4 berhak mendaftar sebagai kandidat Ketua Umum DPM, Presiden BEM, dan Wakil Presiden BEM.

Hasil seleksi kandidat yang dilakukan oleh Panitia Pemira 2013

Hasil seleksi kandidat yang dilakukan oleh Panitia Pemira 2013

Sebanyak empat kandidat Ketua Umum DPM serta lima pasangan Presiden dan Wakil Presiden BEM telah mendaftar dalam Pemilihan Raya kali ini. Namun pada seleksi tahap awal yang dilakukan oleh panitia Pemira terdapat satu pasang Presiden dan Wakil Presiden BEM yang dieliminasi dengan alasan IPK yang kurang memenuhi syarat yakni dibawah 2,75. Sehingga yang berhak untuk melaju ke sesi interview hanya empat kandidat Ketua umum DPM dan empat pasangan Presiden serta Wakil Presiden BEM.

Proses interview ke-delapan kandidat dan pasangan kandidat telah dilangsungkan pada hari Jum’at sampai dengan Sabtu tanggal 6-7 Desember 2013. Proses interview ini tidak sembarangan karena dihadiri dan dilakukan oleh para Ketua Umum dan Petinggi dari masing-masing Organisasi Kemahasiswaan Intra Polinema (OKI Polinema) yang berjumlah 21 (2 Lembaga Tinggi, 6 Himpunan Mahasiswa Jurusan, dan 13 Unit Kegiatan Mahasiswa). Secara bergantian kandidat serta pasangan kandidat memasuki ruang interview yang telah dipenuhi oleh petinggi-petinggi dari OKI Polinema. Interview ini berlangsung secara tertutup. Namum khusus pada saat giliran kandidat DPM di-intervew, anggota intern (red: anggota yang berasal dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan) dari DPM diperbolehkan ikut melihat proses interview, hal ini dikarenakan proses pemilihan Ketua Umum DPM nantinya berlangsung secara intern dan dipilih oleh anggota Lembaga DPM saja.

Terdapat beberapa peristiwa unik dalam interview kali ini, misalnya saja Dhaniar Zavin Alva Putra dari Jurusan Sipil selaku kandidat Ketua Umum DPM yang berulang kali keluar masuk ruang interview dikarenakan sikap (attitude) yang dianggap kurang sopan pada saat memasuki ruang interview. Selain itu ada juga kandidat yang justru menonton rekaman pertandingan gulat Smack-Down pada saat berada di ruang tunggu sebelum interview. Namun tidak sedikit pula ada beberapa kandidat didalam ruang tunggu sebelum interview melakukan pemanasan oral dengan cara berbicara sendiri. Setiap individu memiliki caranya masing-masing, hal tersebut mungkin saja dilakukan untuk mengurangi rasa tegang saat berhadapan dengan para petinggi OKI Polinema pada interview yang akan mereka jalani.

Interview Pemira 2013 menghasilkan dua kandidat Ketua Umum DPM dan dua pasangan Presiden serta Wakil Presiden BEM yang nantinya akan melakukan orasi pada hari Kamis dan Jum’at tanggal 19 – 20 Desember 2013. Edho sebagai Ketua Pelaksana Pemira 2013 ini berharap agar orasi yang nantinya akan berlangsung di Graha Teater Kampus 2 Polinema dapat berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh mahasiswa umum Polinema, sehingga mahasiswa Polinema mengetahui lebih dalam mengenai profil masing-masing kandidat Ketua Umum DPM dan Pasangan Presiden dan Wakil Presiden BEM. Sehingga Ketua Umum DPM serta pasangan Presiden dan Wakil Presiden BEM yang terpilih dapat memimpin dengan baik dan mampu membawa Polinema pada umumnya serta OKI Polinema pada khususnya menjadi lebih baik.  (Tio)

Info yang terkait dengan artikel ini:

  • Interview kandidat | 6 – 7 Desember 2013
  • Orasi kandidat | 19 – 20 Desember 2013 @ Graha Teater kampus 2 Polinema
  • Pemungutan Suara | 13 – 14 Januari 2014 @ masing-masing jurusan
  • Perhitungan Suara | 15 Januari 2014 @ Gedung AS lantai 2

Contact Person Panitia Pemira 2013:

  • 0856 496 08556 – Edho
  • 0857 35 879 778 – Yola
  • @DPM_Polinema

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s