Bersama Telkomsel, Administrasi Niaga Membentuk Entrepreneur Melalui Kuliah Tamu 2013


Pemberian cinderamata oleh Ir. Tundung Subali Patma, MT kepada pihak Telkomsel

Pemberian cinderamata oleh Ir. Tundung Subali Patma, MT kepada pihak Telkomsel

5/12 Administrasi Niaga Politeknik Negeri Malang kembali menyelenggarakan kuliah tamu tentang kewirausahaan. Namun tidak seperti kuliah tamu pada umumnya, acara ini diselenggarakan oleh mahasiswa semester 5 kelas 3A Administrasi Perkantoran DIII/Administrasi Bisnis Jurusan Administrasi Niaga. Kuliah tamu yang digelar bersama Telkomsel ini mengambil tema “Enterpreneur is The Way of Life.” Acara ini merupakan tugas mata kuliah Proyek Event Organizer yang membahas tentang kewirausahaan dan cara berbisnis yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk pembicara dalam acara ini adalah Bapak Agustiono selaku  manager channel Jawa-Bali PT Telkomsel serta pengusaha ekspor-impor.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 400 peserta ini tak hanya mendapat apresiasi penuh oleh dosen pembina, kepala jurusan, dan pembantu direktur, namun Direktur Politeknik Negeri Malang, Ir. Tundung Subali Patma, MT juga mengungkapkan rasa bangga atas terlaksananya acara tersebut. “Saya bangga atas diselenggarakannya acara ini, tak hanya dari jurusan Administrasi Niaga saja yang menghadiri, namun hampir dari seluruh jurusan ada. Ini membuktikan bahwa Politeknik Negeri Malang kompak,” ungkap beliau dalam sambutannya. Selaras dengan yang diungkapkan dosen pembina mata kuliah Proyek Event Organizer Administrasi Niaga, Drs. Lilies Nur Ainie., Msi, beliau mengungkapkan bahwa bangga mempunyai mahasiswa Administrasi Niaga yang berani mengadakan acara besar sekaligus siap menjadi event organizer untuk acara di kampus Polinema. Tak hanya mahasiswa Politeknik Negeri Malang, namun mahasiswa universitas lain pun ikut berpartisipasi dalam acara ini, diantaranya mahasiswa Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Negeri Malang.

Adapun kendala yang dirasakan oleh panitia saat acara maupun sebelum acara. “Sebenarnya panitia intinya hanya 7 orang, tapi panitia besarnya ya satu kelas, kelas 3A,” jelas ketua pelaksana acara, Putri Pratama Apridianti. Kendala lain yang ditemui panitia adalah keterbatasan dana dan publikasi untuk mencapai target peserta yang direncanakan, namun pada kenyataannya peserta yang hadir melebihi target awal. Acara perdana yang diorganisir oleh kelas 3A, namun masih ada dua event lain yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Desember 2013 dan awal Januari 2014. Ketua pelaksana acara juga berharap agar kerja sama dengan pihak Telkomsel bisa menjadi lebih baik.(frd/ylv)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s