Meriahkan Hari Pahlawan dengan “Journalism Photo Contest”


Pemberian materi kepada peserta Journalism Photo Contest

Pemberian materi kepada peserta Journalism Photo Contest

Malang – Minggu (17/11) Journalism Photo Contest (JPC) dengan tema “Everybody has their own heroes” telah diselenggarakan di Politeknik Negeri Malang tepatnya di Aula Pertamina. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menambah ilmu jurnalistik khususnya tentang fotografi. Tri Budi Saiful Anwar selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan salah satu program kerja tahunan LPM Kompen. Selain itu, dalam waktu dekat LPM Kompen juga akan mengadakan Munas (Musyawarah Nasional) dan Platnas (Pelatihan Nasional) APMPI (Aliansi Pers Mahasiswa Politeknik Indonesia).

Dalam kegiatan ini terdapat lomba fotografi nasional yang diikuti oleh seluruh pelajar dan mahasiswa se-Indonesia dengan pemateri Pria Saputera (25) dari Angin Photoschool. Pemateri selaku juri dalam acara tersebut memaparkan beberapa kriteria yang dinilai dalam kegiatan tersebut, antara lain teknik foto, penampilan foto, sudut (angel), penyampaian foto, pencahayaan foto dan yang paling penting adalah kesesuaian foto dengan tema.

“Acara ini sudah bagus dan menarik, hasil foto dari para peserta juga sudah baik. Namun, antusias peminat kurang”,ujar Pria Saputera. Ketua Pelaksana menegaskan bahwa, kurangnya peminat dalam acara ini dikarenakan beberapa faktor selain persiapan panitia yang kurang matang serta publikasi kegiatan yang kurang meluas. Namun, jika dibandingkan denga kegiatan sebelumnya dalam acara JPC kali ini cukup luar biasa karena peserta yang mengikuti merata di seluruh Indonesia.

Acara yang dimeriahkan 24 peserta dari berbagai provinsi ini dimenangkan oleh Raga Putri B sebagai Juara I dari SMKN 4 Malang dengan judul foto “Ikhlasku Untuk Usiamu”, Ahmad Azmiy Amiq sebagai Juara II dari SMA Al-qur’an Hanifida Jombang dengan judul foto “Oh Ibu….”, Jalaluddin Mahally sebagai juara III dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dengan judul foto “Pensyi’ar Kabar”.

“Saya sangat senang dengan adanya acara ini, sayangnya acara kurang meriah”, ucap Raga Putri selaku Juara I. Siswi yang masih duduk dikelas X ini, menuturkan bahwa hasil dari contest photo ini akan disumbangkan ke YPAC Malang (Yayasan Pendidikan Anak Cacat) dengan harapan agar YPAC dapat lebih diperhatikan. Dia juga mengharapkan agar acara contest photo ini tetap diadakan dengan perbaikan acara seperti adanya games dalam acara tersebut agar acara tidak membosankan. “Semoga acara ini terus terlaksana, dengan tetap menjalin ikatan dengan para peserta yang ikut supaya dapat mengikuti kembali dan promosi pelaksanaan lebih ditingkatkan”, harap Pria Saputera. Harapan ini selaras dengan harapan ketua pelaksana yang juga menginginkan perbaikan lebih dalam acara selanjutnya baik dalam promosi, bintang tamu, acara dan hadiah agar dapat menarik banyak peminat. (cc/hsb)

Foto Kontestan Juara I dengan judul foto “Ikhlasku Untuk Usiamu”

Foto Kontestan Juara I dengan judul foto “Ikhlasku Untuk Usiamu”

Foto Kontestan Juara II dengan judul foto “Oh Ibu....”

Foto Kontestan Juara II dengan judul foto “Oh Ibu….”

Foto Kontestan Juara III dengan judul foto “Pensyi’ar Kabar”

Foto Kontestan Juara III dengan judul foto “Pensyi’ar Kabar”

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s