ESTUARY OF ART GEMPARKAN GALAKSI POLINEMA


Image

Suasana saat Zombies Daylight mengguncang Lapangan Futsal Polinema

(9/11/13) Politeknik Negeri Malang kembali mengeluarkan kreativitasnya dalam memberikan kontribusi hiburan serta sudut pandangnya kepada seluruh mahasiswa dan masyarakat.

GALAKSI, sebuah cultural events terbesar yang dimiliki oleh Polinema dan diadakan setiap tahunnya untuk menyambut Mahasiswa Baru (MABA) dalam perjalanan karir mereka sebelum menginjak perkuliahan. Dan kini UKM Theatrisic Polinema kembali menghadirkan cultural events tersebut dengan judul GALAKSI VOL 6 : The Estuary Of Art.

Acara seni Theatrisic pada tahun ini diadakan pada hari Sabtu, dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga malam hariyang bertempat di Lapangan Futsal Politeknik Negeri Malang. Dihadiri oleh seluruh divisi dari UKM Seni seperti Paduan SuaraMahasiswa, Home Dance, Seni Rupa, Theater Kutu, Home Band Theatrisic, dan  juga beberapa band indie yang turut serta meramaikan acara bergengsi tersebut seperti SATCF (Snickers And Chicken Fighter), Zombies Daylight, Primitive Chimpanzee, dan masih banyak yang lainnya.Para panitia juga memberikan kesempatan bagi seluruh mahasiswa dan masyarakat umum untuk dapat berpartisipasi mengikuti acara ini, seperti Audition Band yang ditujukan untuk band umum dan Band MABA yang ditujukan khusus untuk para mahasiswa baru Polinema.

            Robich Jamaluddin selaku Ketua pelaksana mengatakan bahwa tujuan Galaksi diadakan pada tahun ini guna untuk menampung setiap aspirasi seluruh mahasiswa dan kalangan umum dalam bidang mereka di kesenian dan musik, “The Estuary Of Art” yang diartikan sebagai Muara Karya merupakan sub tema yang diusung oleh UKM Theatrisic untuk pelaksanaan acara ini. “Saya artikan sebagai muara karya yang berarti menabung atau menampung setiap aspirasi semua orang yang memiliki bakat dan skill, jadi acara ini diselenggarakan dengan maksud untuk menampilkan semua genre yang dimiliki oleh setiap sub-divisi dari Polinema sendiri maupun dari masyarakat luar”, kata Robich. Tiket yang disediakan Theatrisic untuk acara ini pun terjual lebih dari seribu tiket dalam masa Pre-Sale.

            Tidak berhenti di daerah naungan perserikatan musik saja, UKM Theatrisic pun membuka sebuah tempat di dalam Call Center Polinema yang didirikan untuk stand makanan dan minuman, bahkan stand UKM USMA (Usaha Mahasiswa) pun juga ikut serta dalam membuka usaha dan dagangannya. Selain itu di dalam pintu masuk yang dijaga ketat oleh sederet body guard yang memeriksa tiket terdapat beberapa papan mading yang berisi karya-karya dari divisi Seni Rupa UKM Theatrisic Polinema, karya-karya tersebut sengaja dipamerkan di tempat acara agar para penonton bisa menikmati hasil kerja keras dari beberapa mahasiswa divisi seni rupa.

            

Band ternama asal Malang, SATCF, menghipnotis galaksi Polinema dengan kualitas tinggi kemampuan musikalnya.

Band ternama asal Malang, SATCF, menghipnotis galaksi Polinema dengan kualitas tinggi kemampuan musikalnya.

Lima belas tahun berkarya di jajaran acara terbesar Polinema, tidak membuat UKM Theatrisic untuk gentar mengembangkan Galaksi semakin besar dan semakin dikenal oleh banyak orang, bahkan ekspektasi atau harapan yang diinginkan oleh para mahasiswa akan sedikit demi sedikit ditampung oleh mereka. “Galaksi adalah mimpi saya dari semenjak masuk di Polinema, jadi ketika acara ini bisa diselenggarakan, saya cukup senang dan bersyukur, semoga kedepannya bisa lebih berkembang lagi”, ucap Robich, ketua pelaksana Galaksi Vol 6. Harapan lain untuk acara ini kedepannya pun juga diucapkan oleh salah satu mahasiswa yang turut serta meramaikan acara ini, “Karena saya baru pertama kali ikut dalam Galaksi, harapan mungkin kedepannya acara ini bisa lebih menarik lagi, dan arena yang disediakan untuk band juga lebih dimewahkan”, kata Jules Dwi, salah satu manager dari Band Maba. “Dan kalau bisa mungkin didatangkan genre musik yang lebih slow dan pop”, tambah mahasiswi jurusan Akutansi, Intan Permatasandi. (vic/lrs/raf)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s