Gedung Belum Rampung, Bukan Jadi Halangan Wisuda di Rumah Sendiri


IMG_20131102_085456

kemegahan graha polinema sudah terpancar meski belum sempurna pengerjaannya

Politeknik Negeri Malang melaksanakan wisuda bagi mahasiswa lulusan tahun 2013 pada hari Sabtu tanggal 2 Nopember 2013 bertempat di Graha Politeknik Negeri Malang. Suasana pelaksanaan wisuda kali ini berlangsung dengan khidmat dan tenang walaupun kondisi gedung yang belum 100% selesai. Acara wisuda dimulai tepat pukul 08:00 pagi.

“Wisuda tahun ini Polinema berhasil meluluskan 1344 wisudawan yang terdiri dari 342 program sarjana dan 1022 program diploma,” ujar Ir. Tundung Subali Patma, MT selaku Direktur Politeknik Negeri Malang.

Keberhasilan Polinema dalam mendidik mahasiswanya terlihat dari presentase kelulusan mahasiswa yang telah diterima kerja sebelum wisuda sebanyak 76%. Beberapa di antaranya ada yang melanjutkan studi ke ITB tanpa test dan mendapatkan beasiswa. Bahkan ke depannya Polinema berencana membuka program S2 bergelar magister.

“Awal tahun 2014 terdapat pertukaran mahasiswa Manajemen Informatika sebanyak 18 mahasiswa dan 2 dosen ke Politeknik Lampung,” tutur Ir. Tundung Subali Patma, MT.

Predikat mahasiswa terbaik berhasil disandang oleh Alan Rianto, SST dari jurusan Akuntansi D4 dengan nilai 3,88 , sedangkan dari program D3 berhasil diraih oleh M. Fakhrul dari jurusan Teknik Mesin dengan total nilai 3,91.

Eka, selaku mahasiswa Politeknik Negeri Malang dari program studi MI mengatakan, “saya senang dan puas dengan wisuda kali ini, sebagai seorang mahasiswa saya bangga bisa lulus hanya saja fasilitas kurang memadai dan ribet.” Harapan Eka terhadap Polinema sendiri adalah lebih ditingkatkan lagi fasilitas baik sarana dan prasarana. “Saya ingin menjadi lulusan yang bisa membanggakan Polinema,” imbuhnya.

Berbeda dengan Eka, Pak Ahmad dan Ibu Titi selaku wali murid dari Firdaus AP, mahasiswa D3 Teknik Mesin mereka mengatakan, “kami bahagia sekali dengan wisuda anak kami, tentang gedung Graha sendiri desainnya lumayan bagus dan patut dibanggakan.” Harapan untuk Polinema kedepannya adalah lebih ditingkatkan lagi bursa kerjanya agar semua mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan kerja yang lebih luas. (datul, faris)

PMWikipedia: PM often means “after noon” in the 12-hour clock.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s