JALIN SILATURAHMI DI MALAM KEAKRABAN SEKBER PART 2


(24/10)Sudah menjadi agenda rutin warga sekber tiap periode untuk menghadiri beberapa Malam Keakraban atau biasa dikenal dengan sebutan Makar. Acara yang ditujukan untuk seluruh organisasi Polinema ini merupakan proker bersama, warga sekber dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) sebagai penanggung jawab. Dimana lembaga tertinggi dalam kelembagaan mahasiswa Polinema tersebut menjadi wadah berkumpulnya para delegasi tiap UKM/HMJ untuk meyusun acara yang diadakan pada kamis malam. Acara yang bertemakan “Meningkatkan Rasa Kebersamaan di OKI Politeknik Negeri Malang”  merupakan tema yang dipilih dan disepakati oleh panitia pada makar kedua ini.

Berbeda dengan makar sebelumnya yang biasa dilakukan pada Jum’at malam,  acara makar kali ini diadakan pada kamis malam mengingat para UKM/HMJ banyak yang sibuk mempersiapkan serangkaian acara open recruitment pada hari sabtu atau minggu. Jadi untuk mengatasi ketidak hadiran UKM/HMJ yang tengah mempersiapkan acara di keesokan harinya, panitia sepakat untuk mengadakan acara rutin tersebut selesai kegiatan rutin sekber tiap minggu, yakni yasinan. Dengan memajukan jadwal yasinan menjadi ba’da maghrib. Panitia memperhitungkan acara makar akan  dimulai ba’da isya namun adanya beberapa UKM/HMJ yang mengadakan rapat pada hari itu membuat acara ini mundur  kira-kira 45 menit. Pada makar yang diadakan di akhir-akhir pergantian pengurus ini terdapat sesi pembacaan janji warga sekber. Janji yang diikuti oleh seluruh warga sekber beserta ketua umum tiap UKM/HMJ yang dipersilakan maju untuk memimpin janji yang dibuat dari kata “Sekber” itu dengan serentak dan semangat diucapkan oleh seluruh undangan yang hadir.

jagung

Suasana bakar jagung bersama

Tidak dipungkiri jika ada kendala selama persiapan acara tersebut. Kepanitiaan yang berasal dari satu perwakilan UKM/HMJ membuat ketua pelaksana Try Sugiarto sedikit kesulitan mempersatukan panitia untuk menjadi satu pikiran. Belum lagi selama acara ada beberapa panitia yang tidak hadir dikarenakan mengikuti proker dari organisasinya sendiri. Tetapi dengan kerjasama panitia yang hadir membuat kendala tersebut bukan menjadi masalah yang besar. Salah satu panitia yang menangani konsumsi pada acara tersebut mengaku kesulitan untuk membagi waktu antara kegiatan organisasi sendiri dengan acara sekber ini ”Tetapi berhubung sudah dimintai bantuan dan kalo gak berpatisipasi di makar ini pasti tenaga yang diperlukan akan berkurang” ungkap Sinta Swastika dari Teknik Kimia . Tidak hanya tenaga saja yang disumbangkan oleh tiap UKM/HMJ, mengingat acara ini adalah acara bersama jadi dana untuk acara ini juga dari iuran tiap UKM/HMJ Polinema sebesar Rp 60.000,00, yakni 10.000,00 lebih mahal dari makar sebelumnya, ketua pelaksana dari jurusan Akuntansi menjelaskan bahwa kenaikan iuran tersebut atas dasar kenaikan bahan pokok dan pada makar kedua ini tidak hanya aggota dan alumni UKM/HMJ saja yang bisa ikut tetapi UKM/HMJ juga dapat mengajak para calon fungsionarisnya untuk  hadir dalam kebersamaan ini.

UKM Olah Raga tak mau ketinggalan menampilkan kebolehannya

UKM Olah Raga tak mau ketinggalan menampilkan kebolehannya

Para aktivis Polinema yang berkumpul di parkiran depan gedung AS pada acara tersebut,  mengaku acara Makar dapat menjadi salah satu wadah untuk mempererat kebersamaan antar organisasi dan juga dapat menjadi wadah untuk menjalin silaturhami serta memberikan hiburan bagi para warga sekber ditengah menjalankan berbagai prokernya. Salah satu anggota dari BEM mengungkapkan jika kebersamaan dalam acara ini sudah terlihat dan perlu ditingkatkan lagi namun  game  pada acara ini kurang interaktif. Pendapat tersebut juga diungkapkan oleh salah satu undangan dari HMJ yang berinisial F “game-nya kurang breafing dengan peserta, jadi kayak permainan sendiri, Acranya pun terlalu molor” tambahnya. Terlepas dari sesi game dan acara yang molor, para undangan sangat diperhatiakan ” pelayanan konsumsinya bagus” Ujar anggota BEM dari kementrian keuangan ini. Anggota dari HMJ yang enggan disebutkan namanya itu mengurai harapannya “semoga makar selanjutnya bisa diikuti seluruh OKI Polinema dan lebih baik lagi” (cus)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s