Hujan Pukul Lima Membanjiri Graha Theater


Siapapun pasti tak asing dengan poster “Hujan Pukul Lima” yang tertempel di setiap Mading di area Polinema, belum lagi informasi pertunjukan yang beredar di sosial media. Dan tentunya semua menantikan teater ini. Acara yang dipersiapkan dari sebelum puasa ini berhasil menarik 250 orang baik dari Polinema, komunitas maupun umum. Itu terlihat dari tiket yang terjual habis sebelum acara tanggal 24 September 2013 jam 18.00 berlangsung. Itupun belum termasuk tiket on the spot yang dipersiapkan panitia sekitar 50-100 tiket. Alhasil tidak sedikit penonton yang dikecewakan lantaran tidak dapat memasuki Graha Theater yang berhasil panitia sulap menjadi panggung pertunjukan itu. Mungkin jika panitia memakai Graha Theater secara keseluruhan akan banyak penonton yang dapat tertampung tetapi itu tidak dilakukan oleh panitia yang diketuai oleh Toyim Hidayat ini “pasalnya jika menggunakan seluruh area, pantulan gemanya besar belum lagi ada tiang yang pastinya akan mengganggu dekorasi” papar ketua pelaksana dari Administrai Niaga ini .  “Kami lebih memilih menjaga kualitas dan kenyamana penonton daripada kuantitas penonton” imbuhnya.

Teater yang bertujuan untuk wadah aspirasi anak seni ini sebagai wujud perbaikan acara-acara yang dibuat oleh UKM Theatristic sebelumnya. Acara ini tidak terlepas dari hambatan saat persiapan. Ketua pelaksana yang baru memasuki semester tiga ini mengaku kesulitan dalam proses mengatur tiap penanggung jawab tetapi siapapun setuju jika hiburan yang disuguhkan tidak mengecewakan terlebih hanya dengan tiket 5.000 rupiah saja, harga tiket On The Spot pun tidak panitia bedakan . “Kita cuma mau menarik orang-orang untuk tertarik pada seni teater, jadi harga tiket tidak kami bedakan” jelas Toyib sapaan akrabnya.

Image

Penampilan akustik Theatristic

Sebelum acara inti dimulai para penonton dihibur dengan pemutaran film karya UKM yang bergerak dibidang seni ini, sambutan, serta panitia membuka pertannyaan kepada penonton yang ingin tahu pada proses persiapan teater ini dan juga acara diisi dengan music akustik. Sebelum masuk pun penonton dapat menghabiskan waktu dengan melihat beberapa karya UKM berseragam hitam ini di depan pintu masuk pementasan atau di teras belakang  gedung AA

Teater yang merupakan acara inti tersebut dimulai sekitar jam 19.30  ini membuat para penonton tidak beranjak dari tempat duduknya. Para lakon dari anggota UKM Theatristic ini berhasil menghipnotis para penonton untuk tidak berpaling dari aksi mereka. Dalam teater tersebut terdapat beberapa puisi yang disajikan untuk menunjang cerita asmara yang syahdu itu.

Meskipun acara tersebut pertama kali diadakan, namun acara ini terbilang sukses dan menarik. Terbukti dari komentar salah satu penonton mahasiswa semester lima Polinema ini “Saya harap acara ini ada lagi di tahun depan, tentunya dengan tema dan kisah menarik lainnya”. Teater yang berdurasi 45 Menit ini diharapkan dapat  meningkatkan minat penonton pada seni teater terutama pada mahasiswa baru Politeknik Negeri Malang. (cuz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s