Membentuk Mahasiswa Baru Administrasi Niaga dengan Kultam “Be Successful Young Generation”


DSC_8461

Adriansyah Syahreza menyampaikan materinya pada siang itu.

23/09 , “Be Successful Young Generation” acara  seminar yang diadakan oleh HIMANIA (himpunan mahasiswa administrasi niaga) bertempat di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang. Seminar yang diikuti mahasiswa baru administrasi niaga 2013 politeknik negeri malang telah banyak menyita perhatian dari seluruh kalangan. Acara yang berlangsung mulai pukul 07.00-12.00 menghadirkan dua pemateri. Yang pertama yaitu Adriansyah Syahreza CEO and Founder PT.Marketing Komunikasi Indonesia dan satu lagi yaitu Dharma Bambang S. CEO Kampung Lumbung batu.

Pemateri pertama dengan tema Root Map To Success atas nama Bapak Bambang telah menggugah semangat generasi muda dalam menciptakan inovasi dalam pemnafaatan teknologi sekarang , maupun pemanfaatan bakat untuk menjadi seorang wirausahawan.

Dharma Bambang adalah sosok yang patut untuk dijadikan inspirasi dalam pengembangan karir generasi muda sekarang karena selama 20 tahun telah berkarir sebagai profesional dalam perusahaan MC’Donals. Menurut Bambang, peluang terbesar untuk generasi muda sekarang adalah menjadi profesional muda dan wirausahawan.

Materi ini dapat mengubah pola pikir untuk generasi muda yang sekarang menjadi generasi muda yang lebih berkualitas dan unggul dalam pemanfaatan teknologi. Dalam berkarir hanya dibutuhkan modal niat dan bakat atau potensial yang dapat menciptakan inovasi dalam pemanfaatan peluang sukses untuk jaman sekarang.

Acara yang tiap tahun selalu diadakan  bertujuan untuk memotovasi mahasiswa baru dibidang akademik dan non akademik untuk terus berkreatas  dalam seluruh kegitan dan juga melatih leadership pada diri mereka. Selain itu seperti tema yang diangkat yaitu Be Successful Young Generationdapat menggali potensi mahasiswa baru politeknik negeri malang agar tidak menjadi mahasiswa yang biasa tetapi juga menjadi mahasiswa yang sukses di dalam kampus maupun diluar kampus.

Dalam materinya Adriansyah Syahreza menyebutkan menjadi mahasiswa sukses tidak hanya kelak suatu saat nanti karir kita nanti berkilau cemaerlang , tidak hanya kita mendapat IP yang bagus pada akhir semester tetapi menurutnya definisi sukses sesungguhnya adalah pada saat  setiap jam setiap menit bahkan setiap waktu kita hidup bisa bermanfaat untuk orang lain.

Novita uly sugandi selaku ketua pelaksana “ mengapa saya memilih kedua beliau sebagai pemateri ? karena disamping pengalaman yang cukup tinggi. Kedua pemateri ini tersebut benar sesuai dengan proam studi di di jurusan kami. Untuk Dharma Bambang yang bergerak di bidang CEO Kampung Lumbung batu beliau begitu menguasai di bidang marketing , dan adriansyah syahreza yang bergerak di bidang entrepreneurship yang sangat sesuai dengan semua jurusan yang ada di administrasi niaga”.

Dengan mengangkat konsep semi formal  pada acara ini tidak hanya monoton pada seminar seminar formal tetapi di selinngi dengan akustik dari mahasiswa akutansi. Sasaran dari penyelenggaraan seminar ini adalah mahasiwa baru politeknik negeri malang tidak hanya itu taetapi undangan delegasi dan juga umum.(iza,gby,elv)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s