Hari Terakhir LDK di Rindam V Brawijaya


Suasana upacara penutupan LDK 2013. Kol Inf Ferry Zein bertindak sebagai inspektur upacara kali ini. (fotografer: Tri Budi)

Suasana upacara penutupan LDK 2013. Kol Inf Ferry Zein bertindak sebagai inspektur upacara kali ini. (fotografer: Tri Budi)

Hari ini, Sabtu (7/9), adalah hari terakhir kegiatan LDK, baik di Rindam V Brawijaya maupun di Arhanud, Batu.

Sebelum dipulangkan, maba terlebih dahulu melaksanakan upacara penutupan. Upacara penutupan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini diikuti oleh maba baik dari barak Dodikjur maupun Belanegara dengan dipimpin langsung oleh Kolonel Inf. Ferry Zein, Komandan Rindam V Brawijaya dan dilangsungkan di lapangan hitam Pusdik Dodikjur. Beliau berpesan melalui pidatonya,”Latihan Dasar Kedisiplinan dan wawasan kenegaraan sangat penting bagi setiap warga negara, terutama bagi mahasiswa yang merupakan penerus perjuangan para pendahulu kita. Dengan LDK, maka mahasiswa akan terlatih dalam 3 hal berikut ini: jasmani, mental dan kepribadian, serta pengetahuan dan keterampilan.” Hal senada juga diutarakan Kapten Slamet Riyadi, pelatih di Dodikjur ini juga berharap,”Semoga ilmu yang kami berikan kepada mereka di sini dapat bermanfaat. Yang baik-baik silahkan dibawa dan yang jelek-jelek monggo mboten usah dibekto.” Beliau juga menambahkan bahwa kunci sukses hidup ada dua, yaitu kejujuran dan kemauan. Karena dengan kejujuran, kita akan selamat dari fitnah baik di dunia maupun di akhirat kelak. Dengan kemauan, tanpanya kita hanya seonggok daging yang hanya dapat berencana. Rencana tanpa realisasi adalah nul besar.

Juara bersama pimpinan. (dari kiri: Pudir III Polinema, para wakil juara lomba PBB, dan Kol Inf Ferry Zein)

Juara bersama pimpinan. (dari kiri: Pudir III Polinema, para wakil juara lomba PBB, dan Kol Inf Ferry Zein). (Fotografer: Tri Budi)

Pada upacara penutupan LDK juga diumumkan peleton terbaik dari semua peleton yang mengikuti kegiatan lomba PBB yang dilaksanakan pada hari sebelumnya. Berturut-turut Kompi D peleton 3 sebagai juara 1 dengan 972 poin, Kompi C peleton 1 sebagai juara 2 dengan 961 poin, dan Kompi D peleton 4 sebagai juara 3 dengan 906 poin. Serta gelar danton terbaik diraih oleh Ageng Basir Dwi Prakoso, danton Kompi D peleton 3.

Pudir III (mewakili Direktur yang berhalangan hadir) bersama Komandan Rindam V Brawijaya hormat ketika devile yel-yel berlangsung. (Fotografer: Tri Budi)

Pudir III (mewakili Direktur yang berhalangan hadir) bersama Komandan Rindam V Brawijaya hormat ketika devile yel-yel berlangsung. (Fotografer: Tri Budi)

Setelah upacara selesai, dilaksanakan devile yel-yel. Yakni unjuk gigi secara maraton dari seluruh peleton dari semua kompi baik dari Dodikjur maupun Belanegara. (bud)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s