Teknik Kimia Bentuk Kepribadian Maba 2013 dengan Bina Mental (hari ke-2)


Image

Maba Jurusan Teknik Kimia sedang mempertunjukkan yel-yel Teknik Kimia.

 Sabtu pagi ini (31/08) bertempat di samping gedung AO Politeknik Negeri Malang berlangsung pra studi mahasiswa baru Jurusan Teknik Kimia.“Acara yang berlangsung dari jam 06.00-15.00 WIB ini tidak terlalu menguras banyak tenaga dikarenakan persiapan yang cukup matang dari para panitia. Tidak hanya dari panitia akan tetapi dari para mahasiswa baru sepertinya juga lebih siap dibandingkan dengan mahasiswa baru tahun lalu yang banyak jatuh sakit saat pra studi berlangsung,” ujar Diah selaku anggota tim Disiplin Mahasiswa atau Disma Jurusan Teknik Kimia.

Maulinda eka Ayu, salah satu panitia pendamping maba menegaskan bahwa  hari ini lebih difokuskan kepada pengenalan labaoratorium serta pengenalan himpunan. Selain itu, agenda hari ini juga berbeda dengan tahun lalu, yakni adanya pembekalan tentang pendidikan berkarakter dengan didatangkan pemateri khusus.

Selanjutnya, Ivan Teja S. memaparkan bahwa mahasiswa baru Jurusan Teknik Kimia yang berjumlah kurang lebih 216 mahasiswa ini juga mendapatkan materi Bina Mental. Guna bina mental adalah agar para mahasiswa baru terpupuk rasa kekeluargaan, kepemimpinan, serta kecepatan berfikir para maba. Jadi, para Disma sendiri tidak hanya asal membentak saja, akan tetapi mereka ingin melatih para adik-adiknya agar dapat menjadikan mahasiwa dengan kepribadiaan yang  berkualitas dan kompeten baik di perkuliahan maupun di lapangan kerja nantinya.

Harapan dari para Disma dan para panitia untuk para mahasiswa baru Jurusan Teknik Kimia tahun 2013 adalah agar bisa menyerap materi selama dua hari ini dengan baik.“Semoga ilmu yang mereka serap dari kami tidak hanya marah-marah, capek, dan dibentak-bentaknya saja. Jika mahasiswa nggrundel di belakang, itu artinya para maba belum sepenuhnya bisa menyerap ilmu yang kitaberikan, padahal itu adalah ilmu dan pengalaman yang paling berharga yang mereka dapatkan dua hari ini. Seperti bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik, bagaimana  cara kita menjadi disiplin, serta bagaimana kita bisa berbagi dengan teaman-teman kita,” terang para Disma dan panitia pra studi Jurusan Teknik Kimia. (aza)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s