Pra Studi, Peningkat Kualitas Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Sipil 2013(hari ke-2)


Image

Maba Jurusan Teknik Sipil sedang melakukan push-up berantai di halaman kampus1 Polinema.

“Sipil, Rigid!” teriakan para mahasiswa baru Teknik Sipil masih terdengar bersemangat di acara pra studi hari ke dua. Terdapat perbedaan antara acara pra studi Teknik Sipil kemarin dengan hari ini. Jika kemarin difokuskan pada pengenalan jurusan dan bengkel Sipil, hari ini para mahasiswa baru diberi materi seputar himpunan serta pembekalan untuk persiapan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan(LDK). Selain itu, pada pukul 14.30 WIB diadakan acara penutupan dengan melumurkan lumpur pada para mahasiswa baru.

Dalam acara yang berlangsung selama kurang lebih 8 (delapan) jam ini, alumni dan dosen pembina kemahasiswaan sempat hadir. “Menurut DPK acara ini bagus, hanya saja terjadi sedikit perpanjangan waktu selama setengah jam. Sedangkan menurut alumni, pra studi tahun ini terlalu longgar, dalam artian para mahasiswa baru kurang diberikan pressing,” ujar M. Yusuf Abdullah, salah satu anggota tim Disma dari acara ini. Yusuf menambahkan tujuan dari pressing sendiri adalah melatih disiplin para mahasiswa baru dalam hal waktu dan mengerjakan tugas.

Dibandingkan dengan kemarin, para mahasiswa baru yang sakit lebih sedikit. Menurut Yusuf, tidak sulit untuk mengatur para mahasiswa baru tahun ini, hanya saja untuk pemberian tugas masih banyak yang melanggar dan tidak sesuai dengan ketentuan. Yusuf berharap acara pra studi ini dapat meningkatkan kedisiplinan para masiswa baru, lebih bisa menghargai waktu, dan juga bisa menghargai para kakak tingkatnya serta mahasiswa Jurusan Teknik Sipil sendiri bisa lebih berkualitas dan dapat dijadikan tauladan bagi mahasiswa lainnya. (lis,ylv)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s