Pra Studi Hari Terakhir di Jurusan Administrasi Niaga (hari ke-2)


Image

Panitia pra studi Jurusan Administrasi Niaga sedang terisak menangis.

Sabtu pagi ini(31), maba 2013 Jurusan Administrasi Niaga mengejutkan panitia pra studi dengan prosentasi kehadiran tepat waktu yang mencapai 80%. Hal ini sangat berbeda dengan tingkat kehadiran maba pada hari pertama yang hanya mencapai tidak lebih dari 25% dari total maba yang berjumlah 348 mahasiswa.”Kemarin sangat banyak yang terlambat hadir, bahkan ada sekitar lima maba yang datang jam 8 pagi. Padahal acara sudah dimulai sejak jam 6 pagi. Sangat tidak disiplin. Meski jumlah pelanggaran hari ini masih tetap banyak seperti kemarin, hari ini mereka lumayan disiplin di tingkat kehadiran,” ujar salah satu panitia pra studi Jurusan Administrasi Niaga.

Image

Domisioner Himania sedang memberikan materi kepemimpinan kepada maba.

Sama seperti hari kemarin, agenda hari ini adalah pengecekan tugas pra studi, sarapan pagi, dan pembekalan dari demisioner Himania. Acara pembekalan diadakan di Aula Pertamina. Di sana maba selain mendapat materi tentang kepemimpinan dan organisasi, mereka juga mendapat materi out-bound yang melatih kecerdasan motorik dan kerjasama tim.

Pada hari kedua ini, pra studi Jurusan Administrasi Niaga juga diwarnai ‘drama’ cek-cok, dimana sempat terjadi adu tangis antara maba yang dirasa gagal oleh panitia pra studi dengan panitia pra studi karena dinilai tidak becus dalam mendidik adik-adiknya oleh senior Himania.
Namun di akhir acara, panitia dan maba sudah berbaikan dan tidak ada lagi salah paham diantara mereka. Sehingga kegiatan pra studi pun berkhir dengan happy ending. (sly,bud,dmd)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s