Dinamika Pra Studi Maba Jurusan Akuntansi (hari ke-2)


Image

Maba Jurusan Akuntasi sedang melakukan PBB di halaman depan gedung AS.

Hari ini (31/08) maba Jurusan Akuntansi kembali menjalani kegiatan pra studi. Pada hari kedua ini, secara garis besar acara sama seperti hari pertama, yakni dimulai dengan apel pagi, pengecekan barang bawaan dan tugas membuat essay yang ditulis tangan, kemudian dilanjutkan dengan senam, sarapan pagi, dan pembekalan dari pengurus harian Himpunan Mahasiswa Akuntansi(HMA).

Menurut Ulia, salah satu panitia kegiatan pra studi Jurusan Akuntansi, tingkat kedisiplinan mahasiswa hari ini menurun daripada hari pertama kemarin.”Hari ini banyak maba yang terlambat dengan berbagai alasan. Padahal kami berharap dengan adanya pelatihan pada hari sebelumnya, tingkat indisipliner maba menurun, tapi justru sebaliknya,” ujarnya di sela-sela acara pembekalan oleh pengurus harian HMA di gedung AE.

Namun berbeda dengan Rudi, maba jurusan Akuntansi ini berdalih,”Saya sudah berusaha memenuhi tugas-tugas yang diberikan, tapi masih saja banyak salahnya. Tugasnya terlalu berat mas.”

Image

Maba Jurusan Akuntansi yang tetap semangat mengikuti kegiatan pra studi meski sedang sakit. (Fotografer: Selya Hadinata)

Selain itu, maba Jurusan Akuntansi juga mendapat materi pelatihan baris-berbaris (PBB) dari panitia pra studi. Hal ini dilakukan untuk persiapan maba sebelum menjalani kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan(LDK) selama satu minggu yang akan dibina langsung oleh anggota TNI Kodam V Brawijaya. (bud,cus)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s