Pra studi Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Kimia 2013


Image

Petugas dari Perpustakaan Politeknik Negeri Malang sedang mempresentasikan materi seputar perpustakaan.

Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2013/2014, Politeknik Negeri Malang mengadakan kegiatan pra studi untuk mahasiswa baru angkatan 2013. Pagi itu pukul 06.00 WIB, sebanyak 126 maba jurusan Teknik Kimia mengikuti kegiatan pra studi di lapangan sebelah gedung AO. Kegiatan pagi itu adalah pengecekan barang bawaan yang sebelumnya telah ditugaskan untuk dibawa ketika pra studi. Banyak maba yang dikenai sanksi karena lupa membawa barang bawaan dan terlambat datang ke lokasi kegiatan pra ordik.

Faisal Aditya selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Prastudi Jurusan Kimia tahun 2013 mengatakan kendala yang dialami saat ini adalah bagaimana mengatur maba ketika menuju lokasi pra studi sering tertukar ke jurusan lain.“Jadi bingung dan kasihan kalo ngeliat maba yang kesasar,” ujarnya. Kendala lainnya adalah saat banyak perbedaan data dari BEM dan Pusat yang belum tercantum pada daftar nama mahasiswa baru sehingga mengalami kendala dalam pendataan maba. Agenda pada hari ini, Jumat, 30 agustus 2013, adalah pengembangan karakter, pengenalan kampus, dan prastudi lapangan.

            Salah seorang maba Teknik Kimia menyarankan supaya tugas dan atribut jangan terlalu banyak karena menyusahkan. Menanggapi hal itu, Faisal mengatakan bahwa hal seperti itu adalah tidak bisa dihilangkan dari tradisi Pra studi.”Tujuan ospek, membawa atribut, dan membuat tugas adalah untuk menyiapkan mental maba di lingkungan perkuliahan yang keras dan menuntut mahasiswa agar mampu meng-handle masalah atau tugas sepelik apapun,” jelasnya. (dit,geb)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s