Pra Studi Maba Teknik Sipil 2013


Image

Suasana di bengkel baru Teknik Sipil di Kampus 1 Polinema.

“Sipil, Rigid!” itulah jargon dari Teknik Sipil Politeknik Negeri Malang.“Pra studi yang bertujuan memperkenalkan identitas teknik sipil serta menumbuhkan rasa solidaritas antara mahasiswa baru dan juga menumbuhkan kreatifitas, sopan santun, dan rasa kebersamaan antara sesama ini begitu menguras tenaga,” papar Daniar Zafin A.P selaku ketua pelaksana prastudi mahasiswa baru Teknik Sipil 2013.“Acara yang kurang lebih dipersiapkan dua bulan sebelumnya ini bisa dibilang sukses karena hampir belum ada trouble sejauh ini. Kendala kebanyakan dari BEM yaitu informasi yang mendadak dari mereka, sehingga para maba banyak yang menggunakan baju tidak sesuai dengan ketentuan pra studi,” ujarnya.

Selain itu Bapak Sumardi selaku Dosen Pembina Kemahasiswaan berujar,“Saya mengharapkan seluruh mahasiswa Sipil 2013 dapat meningkatkan prestasinya terutama di bidang Teknik Sipil.” Dengan jumlah 238 mahasiswa baru yang tidak sesuai dengan data jumlah  awal yaitu 264 mahasiswa, maka panitia Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) membuat kebijakan untuk 26 mahasiswa baru yang tidak datang bahwa mereka tidak akan mendapatkan sertifikat pra studi. Selain itu, jika dibandingkan dengan tahun lalu, perbedaan dengan pra studi tahun ini tidak terlalu berarti. Hanya pada ceremonial yang lebih dipersingkat.

Image

Salah satu mahasiswa baru Teknik Sipil yang mengalami kesurupan sedang mendapat penanganan khusus dari tim BKM.

Dalam acara pra studi ini, sempat terjadi peristiwa yang tidak diduga. Salah satu mahasiswa baru Teknik Sipil pingsan dan setelah mahasiswa tersebut dibawa ke ruang kesehatan, tiba – tiba mahasiswa tersebut kerasukan. “Tetapi dengan sigap para panitia dapat mengatasi kejadian tersebut tanpa mengganggu acara yang sedang berlangsung,” tutur Karlina salah satu anggota BKM.

Acara yang berlangsung kurang lebih sebelas jam ini, memberikan kesan tersendiri bagi panitia meskipun capek berdiri dan berteriak-teriak di dalam ruangan, mereka ikhlas menjalani semuanya. Harapan sempat terlontar dari ketua pelaksana,“Ya, saya harap para panitia bisa meminimalisir kesalahan seluruh mahasiswa baru untuk tahun-tahun kedepannya.” (ylv,azh,lis)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s