PARA AKTIVIS KAMPUS BIRU BUKA BERSAMA


Menginjak bulan ramadhan, para aktivis Politeknik Negeri Malang (Polinema)  yang berada dalam lingkungan gedung AS menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan bulan suci ini.  Tak terkecuali Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang kemarin malam, tanggal 12 Juli 2013 menyelenggarakan buka bersama untuk semua warga UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan).  Acara tersbut dihadiri kurang lebih 250 undangan dari seluruh organisai kemahasiswaan intra (OKI) Polinema yang berkumpul di Masjid An’nur Politeknik Negeri Malang. Tidak hanya seluruh warga ukm dan hmj saja. BEM, selaku penyelenggara turut menghadirkan direktur Politeknik Negeri Malang, Ir. Tundung Subali Patma, MT.

buber1

Pak Tundung dasambut oleh Pak Fadloli

Dalam penyelenggaraanya BEM mengajak UKM dan HMJ untuk mengirim 2 delegasi sebagai kepanitiaan. Pembentukan panitia yang berlangung di bengkel Teknik Telekomunikasi tersebut tidak sepenuhnya tiap UKM dan HMJ mengirim delegasinya. “Maklum mungkin mereka juga sibuk dengan proker masing-masing” ungkap ketua pelaksana , Ririn Wijayanti.

Acara yang dimulai pukul 16.00 wib  mengajak semua undangan untuk mengaji bersama terlebih dahulu, sedangkan beberapa  panitia membagikan ta’jil di sepanjang jalan depan  kampus Polinema. Ketua pelaksana dari jurusan administrasi niaga ini mengaku kesulitan dalam mengajak warga sekber untuk mengikuti pengajian bersama terlebih dahulu. “Tetapi berkat kerjasama panitia, semuanya teratasi. Terimah kasih untuk kerja keras seluruh panitia”, ungkapnya. Tidak hanya mengaji bersama, panitia juga mengundang dosen agama Politeknik Negeri Malang yakni Pak fadloli,drs.,M.Pdi untuk memberikan ceramah seputar bulan ramadhan dan berdoa bersama.

buber2

Pak Fadloli memberikan ceramah sembari menunggu adzan maghrib

Pukul 17.29 adzan magrib telah berkumandang, semua undangan berdoa dan menyantap takjil yang dibagikan panitia sebelumnya di tengah-tengah ceramah berlangsung. Setelah semua undangan menyantap 3 biji kurma , panitia mengarahkan undangan untuk berwudhu dan sholat maghrib terlebih dahulu. Setelah itu kegiatan dilanjutakan dengan mengambil kotak makanan dan buka bersama.

buber3

Buka bersama di bagian putri

Acara yang baru pertama kali diadakan ini dinilai bermanfaat oleh para undangan. Salah satu undangan dari organisasi Bakti Karya Mahasiswa (BKM), Desy mengungkapkan “Acara semacam ini merupakan salah satu cara untuk menjalin silaturahmi antar sesama” dan menyampaikan harapannya untuk diadakan lagi tahun depan dengan dikemas lebih baik. (cus)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s