PASI 2013, INDAHNYA RAMADHAN DENGAN BERAMAL


Photo1109

Dalam menyambut bulan suci ramadhan, banyak sekali program kerja (proker) para UKM maupun HMJ yang sangat mulia. Salah satunya adalah proker HMA (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) yang bernama “PASI, Pundi Amal Akuntansi 2013”, yang merupakan program kerja tahunan untuk dilaksanakan. Pendanaan untuk kegiatan ini bersumber dari tiga kelompok, yaitu Mahasiswa, Dosen, dan Masyarakat umum. “Kendala yang dirasakan panitia untuk pendanaan pada masyarakat umum adalah masalah perizinan turun langsung ke lapangan, misalnya di pertigaan jalanan maupun perempatan kepada Dinas Sosial dan Polres, jadi pendaan turun jalan langsung di-pending”, ungkap A.Nashrullah, ketua pelaksana PASI 2013 ini.

Hasil sumbangan PASI ini ditujukan khusus pada Panti Asuhan Al-Ikhlas daerah Dusun Biru, Desa Gunungrejo RT 11/RW 03 Singosari. Pencarian dana sudah mulai tersebar di Politeknik Negeri Malang (Polinema), itu terlihat dengan tersedianya kotak amal di depan absensi Jurusan Akuntansi, di gedung AE dalam ruang perpustakaan, dan tersebarnya pamflet di berbagai majalah dinding kampus. Acara penyerahan sumbangan akan dilaksakan pada Minggu, 14 Juli 2013 ini dimulai dengan berangkatnya panitia pukul 14.00 dari Polinema, dan diperkirakan sampai di panti asuhan kurang lebih jam 14.30, berlanjut dengan serangkaian kegiatan. Sebelum acara ceria bersama yatim piatu, penyerahan pundi amal dilaksanakan. Acara dimulai dengan sholat ashar berjamaah, dilanjutkan dengan games ringan untuk menanti maghrib dan berakhir dengan buka bersama.

“Tujuan dari pundi amal ini adalah supaya kami bisa meghibur anak-anak yatim piatu. Selain itu, saling berbagi saat buka bersama”, sambung ketua pelaksana kegiatan yang bertema “Indahnya Ramadhan dengan Beramal” imi. Bagi mahasiswa maupun masyarakat umum ,bisa berkontribusi di acara ini dengan membantu pendanaan buka bersama, karena pendanaan untuk buka bersama dibedakan dengan pendanaan PASI.

“Harapan saya acara ini mempererat silaturrahim, untuk pembelajaran kepada mahasiswa agar senang dalam beramal, dan memiliki sosial yang tinggi terhadap orang lain, khususnya anak yatim piatu”, ujar mahasiswa kelas 1G D3 Akuntansi RKI ini. Semoga kegiatan ini berjalan lancar sesuai tujuan dan mendapat ridho Allah SWT. (kie/ris)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s