Awali Bulan Penuh Berkah dengan Donor Darah


Image

pendonor sedang diperiksa

Ramadhan memang sudah dekat, bulan penuh berkah dimana semua orang berlomba- lomba melakukan amal terhadap sesama. Begitu pula dengan BKM (Bhakti Karya Mahasiswa), sebuah UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di dalam lingkup politeknik Negeri Malang. Kali ini di bulan Juli BKM mengadakan acara donor darah sebagai tanda bukti kepedulian terhadap sesama. Acara donor darah ini merupakan acara yang kedua kalinya diadakan oleh BKM dan dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di gladiator Politeknik Negeri Malang pada tanggal 3 dan 4 Juli.

Image

sedang mendonorkan darah

Tujuan diadakannya donor darah yakni sebagai sarana untuk menyalurkan kepedulian sosial terhadap sesama dan turut serta membantu orang – orang di luar sana yang sedang membutuhkan darah. BKM bekerja sama dengan PMI kota Malang demi terlaksananya acara donor darah. Acara donor darah ditujukan untuk seluruh mahasiswa dan seluruh karyawan Politeknik Negeri Malang.

BKM menyediakan fasilitas berupa velbed, tempat dan konsumsi untuk pendonor darah. Persiapan yang dilakukan untuk kesuksesan acara ini sudah dilakukan sejak beberapa minggu yang lalu. Persyaratan untuk donor darah diantaranya adalah berat badan minimal 50 kg, tekanan darah normal, Hb (hemoglobin) harus stabil yaitu minimal 13 Hb, tidak memiliki catatan penyakit, sebelum melakukan donor sudah tidur kurang lebih 8 jam dan tidak mengkonsumsi obat-obatan.

“Harapan saya yakni acaranya lancar, pendonornya banyak, manfaatnya juga banyak. Selain itu saya menargetkan memperoleh 75 kantong darah,” ucap Romario, seorang mahasiswa jurusan Teknik Mesin yang menjabat sebagai ketua pelaksana donor darah yang kedua.(ayu/wul/mas)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s