Raih Pahala dengan Safari Dakwah


Image

Banner Safari Dakwah di Masjid An-Nur Polinema

Minggu depan kita yang beragama Islam akan memasuki bulan suci ramadhan. Bagi masyarakat kampus  Polinema minggu pertama ini diisi  dengan pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS). Ditengah bulan suci ini, salah satu UKM di Polinema yaitu Rispol mengadakan acara yang bertajuk “Safari Dakwah”.

Kegiatan Safari Dakwah ini akan dilaksanakan pada tanggal 15-22 Juli 2013 di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang. Acara yang dilaksanakan ini mempunyai beberapa agenda antara lain pembagian sembako, pengobatan gratis, pengajian TPQ serta tabligh akbar. Untuk pengobatan gratis sendiri pihak Rispol bekerja sama dengan dengan pihak luar yakni Nurul Hayat dan PSMI.

Hingga saat berita ini ditulis relawan yang telah bergabung mencapai 40 orang mahasiswa. Untuk memeriahkan acara pihak Rispol juga mengundang perwakilan dari pihak UKM/HMJ serta pejabat Polinema. “Menyinggung mengenai jumlah relawan, Rispol tidak menargetkan jumlah partisipan. Namun banyaknya jumlah relawan akan mempermudah kegiatan berlangsung,” imbuh Erwin Muhammad I. selaku ketua pelaksana safari dakwah.

Dalam acaranya ini Rispol menerjunkan dua orang untuk melakukan survey tempat selama tiga minggu di beberapa titik lokasi, salah satunya Desa Purwodadi. Mereka memilih desa ini karena beberapa faktor diantaranya rata-rata  penduduk berpenghasilan menengah kebawah, lokasinya yang terpencil dan ukhuwah-nya lemah.

Ada dua orang yang menyediakan tempat bernaung untuk  para relawan. Selain itu, pihak Rispol bekerja sama dengan para tokoh masyarakat setempat untuk mengetahui animo masyarakat dan menyusun metode yang tepat sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan efektif. Ditanya tentang bagaimana pihak Rispol untuk menarik para Mahasiswa mengikuti kegiatan ini Erwin sebagai ketua pelaksana dari kegiatan ini menerangkan, “Cara kami meyakinkan calon donatur adalah dengan memberikan rincian dana yang jelas. Selain itu saya berharap acara yang sama untuk tahun depan waktu pelaksanaan di lapangan bisa diperpanjang agar lebih efektif dalam membantu masyarakat.” (and/ajg )

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s