Pentingnya Berorganisasi bagi Mahasiswa


Image

Hizbul Maulana salah satu aktivis polinema

Dalam lingkungan universitas atau perguruan tinggi, organisasi merupakan suatu wadah yang disiapkan untuk menampung kreativitas, bakat, serta hobi para mahasiswa. Dengan adanya organisasi bakat mahasiswa tidak akan terbuang sia-sia.

Ada sebagian mahasiswa yang menganggap bahwa organisasi hanya membuang-buang waktu, mengganggu nilai kuliah, dan tidak ada manfaat sama sekali. Tetapi ada juga yang menganggap bahwa organisasi sangat bermanfaat, terutama saat kita akan lulus dan nantinya akan bekerja. Salah satunya Hizbul Maulana. Mahasiswa program studi sistem kelistrikan ini merupakan anggota bidang 5 Penelitian dan Pengembangan di UKM PASTI. Mahasiswa satu ini berpendapat bahwa organisasi adalah suatu perkumpulan dari beberapa orang yang mempunyai struktur dan tujuan yang jelas, serta fungsi yang jelas. Fungsi dari organisasi itu luas. Ada fungsi untuk para anggota organisasi, dan juga fungsi untuk organisasi itu sendiri. Yang paling penting, dengan berorganisasi kita bisa belajar bagaimana bekerjasama dengan orang lain secara baik dan benar.

“Organisasi penting. Walaupun kuliah adalah hal yang lebih penting. Ibaratnya dengan berorganisasi, kita bisa bekerjasama dengan orang lain. Selain itu, kita bisa mengasah soft skill kita sebelum akhirnya kita akan terjun ke dunia kerja yang merupakan aplikasi sebenarnya dari berorganisasi,” imbuhnya.

Banyak hal yang telah Ia dapat dari PASTI. Mahasiswa ini dapat belajar tentang bagaimana bekerja sama dengan dengan memahami setiap karakter orang lain yang berbeda- beda. Ilmu yang sudah didapat juga banyak. Karena Ia bertugas meningkatkan kualitas anggota intern, maka Ia harus lebih dulu meningkatkan kualitas ilmunya untuk disalurkan kepada anggota lain. Tetapi semua bidang sama. Semua ilmu yang didapatkan para anggota PASTI sama.

Harapan mahasiswa ini untuk OKI POLINEMA tidak muluk –muluk.  Semoga OKI POLINEMA semakin jaya, kompak, koordinasi antar UKM dan HMJ semakin erat. Dan harapan untuk UKM PASTI sendiri, semoga semakin sukses, mampu menjadi UKM yang bisa berbicara banyak, baik di dalam kampus atau di luar kampus, serta tetap bisa mempertahankan kampus POLINEMA sebagai kampus bebas narkotika se-Indonesia. (geb, lis)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s