Meriahkan Juni dengan Accounting Cup


Image

Pertandingan : Pertandingan antara mahasiswa akuntansi

Mengangkat tema “Tingkatkan Sportivitas dengan Semangat Kebersamaan Baru”  ini HMA (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) baru saja melancarkan progam kerjanya yaitu Accounting Cup. Acounting Cup tersebut menyita banyak perhatian tidak hanya dari mahasiswa Akuntansi saja tetapi juga dari mahasiswa jurusan lain seperti Jurusan Elektro yang ikut menonton pada saat pertandingan berlangsung.

Acara  ini di buka pada tanggal 13 Juni 2013 tepatnya di lapangan futsal Politeknik Negeri Malang. Dalam sambutanya Bapak Yusuf Suprapto selaku dosen pembina kemahasiswaan mengharapkan, “Dengan adanya acara ini semakin muncul bibit unggul di Jurusan Akuntansi dalam bidang olahraga dan saya mengaharapkan jika ada event-event seperti ini mahasiswa Jurusan Akuntansi tentunya harus ikut berpartisipasi didalamnya,” paparnya.

Dani Prayoga selaku ketua pelaksana menyebutkan tujuan utama acara ini adalah mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa Akuntansi. Dalam event ini dilombakan empat cabang olahraga yaitu basket, voli, tarik tambang, dan futsal yang dilaksanakan setiap hari dari Senin sampai Jum’at pukul empat sore .

Sementara itu Nindri harum sari selaku panitia penyelenggara merasa agak kesulitan untuk mengoordinasi para mahasiswa dikarenakan jadwal jam pulang kuliah yang tidak merata sehingga banyak para mahasiswa yang terlambat dalam pertandingan dan membuat pertandingan tidak sesuai acara yang sudah ditentukan .

Lebih lanjut, Dani Prayoga juga membenarkan pendapat dari Nindri Harum Sari  yang menyebutkan bahwa acara Accounting Cup tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Jika tahun lalu para mahasiswa Akuntansi jadwal jam pulang kuliah merata yaitu pukul empat sore tahun ini jam pulang kuliah para mahasiswa Akuntansi tidak merata sehingga itu memberatkan para panitia Accounting Cup. Tetapi dilain sisi kendala tersebut juga dijadikan sebagai tantangan bagi saya selaku kapel bagaimana cara mengahadapi masalah dan memecahkannya pada detik itu juga,” tegasnya.

Acara yang sudah dipersiapkan kurang lebih satu bulan setengah  tak luput dari beberapa  kendala yaitu salah satunya adalah cuaca yang tidak menentu sehingga mengakibatkan lapangan pertandingan becek dan para pemain tidak nyaman saat melaksanakan pertandingan.

Ketua pelaksana mengaharapkan hadiah untuk acara Accounting Cup tiap tahunnya ada peningkatan, sehingga banyak pula yang berpartisipasi pada acara tersebut. Selain itu dia juga berharap selalu ada ide-ide baru yang muncul untuk pelaksanaan Accounting Cup ke depannya. (iza)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s