Kolaborasi Seluruh Divisi UKM Seni di Pagelaran TATS 2013


TATS (Theatrisic Anniversary and Theatrisic Show) merupakan serangkaian acara dies natalis UKM Seni Theatrisic ke-13 dan penampilan dari setiap divisi. Pelaksanaan acara ini  dibagi menjadi dua yaitu TA (Theatrisic Anniversary) yang dilaksanakan pada 3 Juni 2013 dan TS (Theatrisic Show) yang akan dilaksanakan pada 30 Juni 2013 mendatang. Acara TA yang dilaksanakan di kantin kampus 2 Politeknik Negeri Malang tersebut diisi dengan acara tumpengan dan tiup lilin oleh ketua pelaksana, ketua umum, dan alumni Theatrisic.       

Terdapat beberapa lomba yang diadakan untuk memeriahkan TS di Graha Theater mendatang. Diantaranya festival band antar jurusan dan lomba fotografi. Tema untuk festival band pada tahun ketiga ini adalah music is unity. Dengan mengusung tema tersebut diharapkan dapat menggabungkan berbagai genre music yang ada di acara tersebut. Sedangkan lomba fotografi yang baru diadakan tahun ini bertemakan “Polinema di Mata Lensa”. Nantinya akan diambil dua pemenang yaitu juara 1 dan juara favorit. Selain itu foto-foto pemenang lomba akan disertakan pada kalender Polinema tahun 2014.

Menurut Dimas Argasaputra selaku ketua pelaksana, di acara TS mendatang tidak hanya dimeriahkan oleh penampilan peserta festival band, akan tetapi juga ada penampilan dari tiap divisi UKM Theatrisic. “Nanti ada penampilan dari tiap divisi, kemudian kelima divisi nanti kolaborasi. Selain itu ada DJ talent , bar tender, dan guest starnya Pirates band,” ungkap Dimas. Di sisi lain persiapan acara yang berlangsung selama sekitar dua bulan tersebut dirasa kurang dan masih terdapat beberapa kendala, diantaranya publikasi yang kurang, sumber daya manusia yang kurang memadai, dan sulitnya pencarian dana ekstern.Kendalanya itu pencarian dana eksternal, dan SDM-nya yang jarang aktif untuk ikut membantu karena padatnya jadwal kuliah, juga publikasinya yang masih kurang,” ungkap Dimas. Sedangkan menurut M. Alif Haidar selaku panitia, mengungkapkan bahwa kesulitan pencarian dana eksternal tersebut dikarenakan kebanyakan sponsor kehabisan dana untuk mendanai event-event di bulan Juni ini.

Bagaimanapun juga ketua pelaksana acara tersebut berharap agar acara bisa berjalan lancar dan menghibur. “Semoga pada hari H acaranya lancar, ramai, persembahan dari UKM Seni bisa menghibur, dan kerja keras kita bisa membuahkan hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s