Akun Twitter Orang Nomor Satu di Indonesia


Image

Grafik pendapat mahasiswa mengenai akun twitter presiden

Pada era global seperti saat ini internet seolah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Salah satu kegunaannya adalah untuk sosial media, salah satu sosial media yang sedang popoler adalah twitter yang kebanyakan di gandrungi oleh para remaja, namun tak jarang pula digunakan oleh orang – orang dewasa dan dengan berbagai jenis profesi mulai bari pelajar, mahasiswa, artis, penyanyi, sampai para pejabat tinggi di negara kita tak terkecuali presiden kita, Susilo Bambang Yudoyono. Lalu bagaimanakah tanggapan mahasiswa sendiri mengenai akun twitter seorang presiden?

Berdasarkan hasil survei dari 20 responden menunjukkan 70% mahasiswa menganggap bahwa presiden memang perlu mempunyai akun twitter. Andika Oktavia Pratama Putra, mahasiswa jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Malang (Polinema), mengatakan bahwa presiden perlu mempunyai akun twitter agar rakyat bisa langsung bisa memberikan aspirasi mereka kepada presiden.

Lain halnya dengan Candra Setia Fajriawan, mahasiswa prodi Jaringan Telekomunikasi Digital Polinema mewakili 20% responden yang menganggap bahwa presiden tidak perlu mempunyai akun twitter karena presiden itu petinggi, bukan trendsetter. “Presiden itu petinggi, bukan trendsetter, apa baik seorang petinggi mengumbar kehidupan sehari-harinya, tentu tidak,” imbuh mahasiswa asal Bali tersebut.

Namun jika dilihat pada kenyataannya akun twitter presiden yang bernama @SBYudhoyono menurut 55 % responden memberikan banyak manfaat untuk rakyatnya seperti yang diungkapkan oleh Aditya Pratama Somanta, mahasiswa jurusan Teknik Elektro Polinema, manfaat dari akun presiden adalah bisa memberikan bantuan kepada rakyat yang kurang mampu seperti yang pernah diberitakan di media televisi.

Berbeda dengan Widya Catur Kristanti Putri, mahasiswa prodi Jaringan Telekomunikasi Digital Polinema mewakili 35 % responden menganggap bahwa akun @SBYudoyono tidak bermanfaat “Itu cuma citra pak SBY saja,” ungkap mahasiswa asli Lamongan tersebut. (frd)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s