Pesta Bunga di Kota Malang


Pada tanggal 1 April lalu, Kota Malang merayakan hari jadinya yang ke-99. Untuk itu banyak acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang untuk merayakan hari jadi, salah satunya adalah Malang Flower Carnival. Acara yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali ini merupakan sebuah acara peragaan busana dimana setiap pesertanya mengenakan pakaian bertemakan bunga. Malang Flower Carnival merupakan acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Industi Universitas Negeri Malang (HIMTI UM) dan bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Malang. Acara ini diselenggarakan untuk menunjukkan dan mengembangkan kreativitas para peserta.

Acara yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2013 ini berlangsung di sepanjang Jalan Ijen dan dimulai pada pukul 10.00 – 14.00 WIB. Malang Flower Carnival ini akan diikuti oleh sekitar 40 peserta dari berbagai daerah seperti Kota Malang, Kota Batu, hingga Kota Jember. “Yang sudah mendaftar sekitar 40 peserta, targetnya sih 100 peserta, kalau bisa lebih”, jelas Hanifah selaku anggota HIMTI UM. Tidak hanya menjadi peserta, tapi masyarakat umum pun bisa mendaftarkan diri sebagai volunteer atau sukarela untuk menjadi model dalam memperagakan busana. Lomba ini terbuka untuk umum dengan kategori umur Kelompok A 7-14 tahun dan Kelompok B 15-24 tahun. Pada lomba ini pendaftar dikenai biaya registrasi sebesar Rp 50.000,00.Pendaftar dapat melakukan registrasi dengan mendatangi langsung sekretariat HIMTI UM, gedung ormawa fakultas teknik lantai 2 jalan semarang no.5 Malang atau kunjungi akun facebook MALANG FLOWER CARNIVAL 2013.

Tema busana yang dilombakan adalah “Flower Party” dimana peserta dianjurkan untuk menggunakan bahan bekas atau daur ulang dalam proses pembuatan busana, serta busana harus terlihat glamor. Pendaftar dapat melakukan registrasi pada tanggal 10-29 Juni 2013 dan dari tiap kategori tersebut akan diambil 6 pemenang. Kriteria penilaian meliputi kesesuaian antara busana yang dikenakan dengan tema, catwalk atau runway, make up, dan total look. Untuk tiap kategori, juara pertama akan mendapatkan uang senilai Rp 750.000,00, juara kedua Rp 500.000,00, dan juara ketiga Rp 250.000,00 serta juara harapan masing-masing Rp 150.000,00.
Dengan diadakannya event ini diharapkan dapat mengembangkan kreativitas dari para peserta lomba peragaan busana dan dapat menjadi inspirasi bagi masyaraakat pada umumnya. (ylv/dion)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s