English Bussines Exibition, Ajang Pelatihan Bisnis dan Bahasa Inggris


English Bussines Exibition merupakan salah satu bentuk kegiatan yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa Administrasi Niaga khususnya mahasiswa semester empat untuk merasakan langsung menjadi seorang businessman dan sekaligus mengasah kemampuan berbahasa Inggris.

            Acara ini berlangsung di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang dan berlangsung selama empat jam yang dimulai pukul 09.00-13.00. Agenda tahunan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa semester empat jurusan Admininstrasi Niaga dan juga beberapa dosen bahasa Inggris yang menjadi jurinya. Setiap kelas dibagi menjadi empat kelompok berisi enam sampai tujuh orang yang masing-masing kelompok harus membuat suatu usaha yang akan dipamerkan di stan mereka masing-masing pada acara tersebut. Akan tetapi tidak semua kelompok mendapat stan pada acara tersebut, setiap kelas hanya dua kelompok yang menawarkan produk mereka dengan menggunakan bahasa Inggris di stan, sedangkan dua kelompok lain memperkenalkan produk mereka dengan cara berkeliling kepada dosen-dosen untuk menawarkan produknya.Sehingga total stan yang disediakan sebanyak delapan belas stan.

            Menurut Prima hening prastiti, ketua pelaksana English Bussines Exibition, acara tahun ini sedikit berbeda dari tahun lalu .“tahun ini kita berhasil dapat tempat di Aula, dan kita juga kedatangan tamu dari Usbekistan” tuturnya. Acara ini tentunya didukung sepenuhnya oleh Polinema, pihak panitia hanya memfasilitasi .” Untuk seluruh dana dan sebagainya itu langsung dari kampus, kita panitia hanya menyiapkan tempat saja, sedangkan desain masing-masing stan ya tentunya dana dari kelompok ” ungkap Prima. Disamping itu dalam pelaksanaannya juga terdapat kendala diantaranya pengunduran acara dikarenakan adanya pelaksanaan Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN).

            Sedangkan menurut salah satu peserta English Bussines Exibition mengaku bahwa persiapan untuk acara ini masih kurang karena masih adanya praktik untuk mata kuliah lain yang sama-sama menyita waktu. Mereka juga berharap agar usaha yang mereka buat ini tidak berhenti sampai di sini saja akan tetapi bisa lanjut ke PKM. Selain mendapatkan pengalaman dan ilmu dengan mengikuti acara ini, lima peserta dengan stan terbaik akan mendapatkan tiga paket makan dari Ayam Coblos dan lima voucher. Prima hening prastiti juga berharap dengan diadakannya acara ini,mahasiswa bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, “lebih baik bahasa Inggrisnya, apalagi ini era global kan, dan bisa jadi pemantapan bahasa inggris juga” ungkapnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s