Ketua BNN Malang Peringati 4th UKM PASTI


Berbagi : Salah satu wakil ketua BNN memberi sambutan dan berbagi pengalaman di Dies Natalies UKM PASTI yang ke-4

Berbagi : Salah satu wakil ketua BNN memberi sambutan dan berbagi pengalaman di Dies Natalies UKM PASTI yang ke-4

Kamis (20/6), Unit Kegiatan Mahasiswa Pasukan Anti Narkoba (UKM PASTI) Politeknik Negeri Malang setelah sukses dengan aksi gerakan anti tembakau di acara Car Free Day dua minggu yang lalu, kali ini UKM PASTI memperingati hari jadinya yang ke empat bertemakan “Semangat 4th PASTI Melangkah Bersama Menggapai Asa” .

Acara di persiapkan kurang lebih satu bulan setengah. Claradea Priyatama dari Progam Studi Teknik Listrik, selaku ketua pelaksana acara ini mengatakan “Meskipun banyak tugas yang harus diselesaikan dalam perkuliahan, tidak sedikitpun menghambat kerja dalam menyukseskan acara dies natalies pada malam hari nanti. Saya yakin jika saya sendiri begitu antusias dalam menyukseskan acara ini, para anggota saya pun tidak kalah semangat untuk menyukseskan acara malam ini,” tuturnya.

Berbeda dengan dies natalis yang lain, UKM PASTI mengundang ketua BNN Kota Malang yaitu AKBP. Henry Budiman  yang  diwakilkan oleh Hadi Slamet. Beliau menyebutkan bahwa, “Jika UKM PASTI mengadakan acara atau event-event seperti ini alangkah baiknya mengajak seluruh lapisan masyarakat supaya masyarakat lebih mengenal UKM PASTI dan juga tentang bahaya narkoba. Selain itu para anggota bisa lebih menyatu dengan masyarakat agar masyarakat tahu bahwa pasukan anti narkoba tidak hanya BNN (Badan Narkotika Nasional) saja, tetapi generasi muda kita saat ini juga ikut memberatas narkoba di sekeliling kita,”  paparnya.

Dosen pembina kemahasiswaaan  UKM PASTI Bapak Yusuf Suprapto mengungkapkan, “Semoga bisa lebih mempererat kekompakan antar anggota UKM PASTI dalam proker selanjutnya terutama dalam progam kerja tes urin yang diadakan oleh Polinema dan bekerjasama dengan UKM PASTI.”  Proker tersebut memiliki tujuan agar para mahasiswa tak ada satupun yang luput dari pengawasan. Selain itu beliau menyebutkan bahwa UKM PASTI  tetap mengibarkan sayapnya di kampus tercinta Polinema dan juga di luar Polinema.

Acara juga dihadiri oleh DPK, komunitas anti Napza se-Malang raya,  dan para anggota sekretariat bersama dengan berbagai rangkaian acara mulai pemotongan tumpeng,  games, pemutaran video, aksi theatrical dan paduan suara dari UKM SENI serta konsep acara yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Claradea Priyatama berharap “Semoga UKM PASTI tetap sukses dan selalu siap memberantas narkoba di sekitar kita, juga untuk konsep dies natalies tahun kedepannya acara dapat berubah seratus delapan puluh derajat, berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya, dan panitia tetap solid untuk menjaga kekompakan antar anggota.”  (Iza)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s