UMPN 2013 : Kantin dan Basement Jadi Ruang Ujian


DSC_basement

Basement Graha Polinema yang jadi salah satu ruang ujian.

Tahun ini Politeknik Negeri Malang kembali membuka jalur UMPN yang dilaksanakan pada tanggal 08 juni 2013. Ujian ini dibedakan menjadi dua sesi yaitu pada bidang Rekayasa dan bidang Tata niaga yang dilaksanakan pada pukul 08.30 – 11.30 untuk Rekayasa dan pukul 13.00-15.00 untuk bidang Tata niaga.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan UMPN kali ini, karena jumlah pendaftar yang membludak hingga mencapai 8000 peserta. Sehingga ruang ujian tak cukup hanya di ruang kelas akan tetapi kantin dan juga graha Polinema yang masih dalam proses pengerjaan pun dijadikan tempat ujian untuk bidang Rekayasa. Polinema tak hanya ramai dengan peserta UMPN saja akan tetapi banyak juga orang tua dan beberapa saudara untuk  mengantar anaknya yang kebanyakan berasal dari luar kota. “iya ini dari Gresik mbak, saya berangkat mulai jam tujuh pagi tadi ngantar anak saya” , ungkap salah satu orang tua calon mahasiswa yang berasal dari Gresik. Yang berbeda lagi dari tahun-tahun sebelumnya adalah bentuk soalnya. Menurut Syafi’i, pengawas ujian, pada tahun ini soalnya dibedakan menjadi dua jenis yaitu soal akademis sebanyak 80 soal dan skotlatis (psikotest) sebanyak 50 soal.

Akan tetapi pada tahun ini masih terdapat beberapa kendala diantaranya terlambatnya waktu ujian untuk bidang Tata niaga karena hujan deras, sehingga waktu ujian yang seharusnya berakhir pukul 15.00 menjadi pukul 16.00. selain itu kendala juga terdapat pada tempat ujian dan fasilitas bagi para peserta UMPN. Peserta yang melaksanakan ujian di graha teater, kantin, dan juga basemant graha Polinema tidak disediakan meja atau alas untuk mengerjakan.”enakan di kelas sih dari pada di kantin, tapi kalau memang pendaftarnya membludak yaudah gakpapa” ungkap salah satu peserta yang berasal dari Man Sidoarjo.

Melihat hal tersebut Direktur Polinema Tundung Subali Patma melalui akun facebooknya mengungapkan permintaan maafnya karena peserta yang membludak, sehingga tempat ujian kurang siap, “Insyaallah tahun depan akan kami siapkan dengan baik” ungkap beliau. Syafi’i, salah satu pengawas ujian juga berharap agar fasilitas lebih dimaksimalkan lagi untuk tahun depan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s