POLINEMA MEMILIH DELEGASI MTQ NASIONAL 2013


Image

Dalam rangka dies natalis Polinema yang ke-31, perguruan tinggi advokasi ini mengadakan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-3 yang dipanitiai oleh beberapa dosen dan dibantu UKM Kerohanian Islam Polinema (RISPOL) . Pendaftaran lomba MTQ ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi Polinema dari berbagai program studi tingkat 1 dan 2 pada tanggal 23 Februari-08 Maret 2013. Cabang lomba tersebut meliputi Qiro’ah, Tartil Qur’an, dan Tilawatil Qur’an. Pendaftar MTQ mencapai lebih dari 100 peserta dan dilakukan penyeleksian oleh panitia UKM RISPOL tanggal 10 Maret 2013 di Masjid An-Nur kampus 2 Polinema. Setiap peserta tersebut berasal dari penyeleksian disetiap program studi, masing-masing diambil 1 akhwat (wanita) dan 1 ikhwan (pria).

Dua hari sebelum pelaksanaan lomba, peserta yang terpilih mengambil nomor undian ayat yang akan dibacakan saat lomba agar mereka dapat mempersiapkan penampilan yang maksimal. Tanggal 15 Maret 2013, pembukaan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an dimulai dengan pembukaan oleh moderator kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bapak Fadholi selaku ketua ta’mir Masjid An-Nur dan Bapak Ir.Tundung Subali Patma, MT selaku Direktur Politeknik Negeri Malang. Selanjutnya lomba MTQ cabang Qiro’ah yang dihadiri oleh 10 pesertapun dimulai pada jam 13.30 WIB. Lomba qiro’ah ini dihadiri oleh 3 juri yang terdiri dari bapak Fadholi dan 2 juri lainnya dari PPA Darul Qur’an.

 Lomba MTQ cabang Tartil Qur’an dan Tahfidz dilanjutkan tanggal 16 Maret 2013 yang dihadiri oleh tiga juri, salah satunya yaitu dosen agama Politeknik Negeri Malang. Peserta lomba bersaing ketat untuk menjadi delegasi MTQ Nasional dari Polinema 2013 sekaligus untuk menjadi pemenang pertama disemua cabang lomba untuk memperoleh beasiswa Polinema. Setelah peserta membacakan ayat suci Al-Qur’an, juripun berunding. Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba MTQ tingkat Polinema yang dibacakan oleh Bapak Fadholi diikuti dengan pembagian trofi untuk juara 1, 2 dan 3. Acara MTQ ditutup dengan pembacaan do’a oleh Bapak Halim. (af, kie)     

Pemenang lomba MTQ 2013 Polinema

MTQ cabang lomba Qiro’ah

Juara

Ikhwan

Akhwat

M.Imam Dharrin (T.Mesin)

Mailah           (Adm.bisnis)

1

Nabil firaz             (T.Telkom)

Dwi Erna M. (T.Sipil)

2

Imam Syafi’i         (T.Listrik)

Ridha F          (T.Kimia)

3

MTQ cabang lomba Tilawatil Qur’an

Juara

Ikhwan

Akhwat

A.Nashrullah      (Akuntansi)

Isti Inayah     (T.Sipil)

1

Fiqih Ali Y            (Jar.Telkom Digital)

Mareta A.     (Akuntansi)

2

Isnandri               (T.Mesin)

Ilma Farida   (M.Informatika)

3

MTQ cabang lomba Tahfidz

Juara

Ikhwan

 –

M.Mas’ud Y        (T.Elektronika)

                               –

1

Ihsan Fajar          (MRK)

                               –

2

Amin Firdaus      (T.Listrik)

                               –

3

    

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s