Polinema Gelar Rapat Senat Terbuka


Image

Malang – Rapat senat terbuka Polinema dalam rangka dies natalis Polinema yang ke-31 baru saja diadakan pada Kamis (7/3) di Aula Pertamina. Rapat ini berisi ringkasan perkembangan Polinema dan orasi ilmiah dari dosen yang berprestasi.

Dalam pidatonya, Bapak Ir.Tundung Subali Patma, M.T., berharap visi Polinema untuk menjadi lembaga pendidikan vokasi yang unggul dalam persaingan global dapat diwujudkan bersama. Kemudian acara dilanjutkan dengan orasi ilmiah. Tujuan diadakan orasi ilmiah ini adalah untuk mengenalkan hasil dari kajian ilmiah kepada para mahasiswa dan memenuhi tridarma perguruan tinggi, yang salah satunya adalah penelitian.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dengan pemateri yang berbeda-beda dari intern polinema. Pematerinya sendiri merupakan para doktor yang telah melakukan penelitian secara mendalam. Dalam kesempatan ini yang menjadi pemateri adalah Dr. Dra. Kurnia Ekasari, MM., AK dosen dari Jurusan Akuntansi yang menjelaskan materi dengan judul “Rekonstruksi Pendidikan Vokasi Berbasis Karakter”. Pemateri kedua adalah Dr. Sugeng Hariyanto, S.Pd., M.Pd dosen dari Jurusan Administrasi Niaga yang menyampaikan materi tentang “Linguistik Terapan dalam Bisnis dan Pemasaran”.

Acara ini dihadiri oleh direktur Polinema, pembantu direktur, anggota senat, para dosen, ketua umum OKI Polinema dan beberapa mahasiswa. Selain itu undangan dari luar Polinema juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Sebenarnya tidak ada kendala yang berarti dalam acara ini. Hanya saja konsep acara yang diusung kurang menarik bagi undangan yang tak berminat pada orasi ilmiah. Selain itu terbatasnya tempat yang disediakan membuat minimnya mahasiswa yang dapat menghadiri acara ini. Bukan hanya itu. Undangan dari luar yang menghadiri acara ini pun sedikit,” ujar Drs. Siswoko, M.MT. Beliau menambahkan kekurangan tersebut akan menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam kegiatan orasi tahun depan. (mir,elf)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s