Membangun Karakter Menuju jati Diri Bangsa Melalui Kenduri Kebudayaan


Image

Malang – sekitar 3000 orang memadati halaman depan kampus Politeknik Negeri Malang pada hari Senin (08/10) lalu untuk menghadiri Kenduri Kebudayaan bersama Emha Ainun Nadjib yang lebih dikenal dengan nama “Cak Nun” dan gamelan Kiai Kanjeng dari Jombang. Acara ini sebagian besar dihadiri oleh mahasiswa baru Politeknik Negeri Malang tahun angkatan 2012 karena merupakan salah satu agenda penting yang wajib di ikuti oleh Mahasiswa Baru. Selain itu acara ini juga dibuka untuk umum.

Acara yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Malang yang bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polinema, UKM Rispol, dan UKM KMK ini memiliki tema “Membangun Karakter Menuju Jati Diri Bangsa”. Adapun pemilihan tema ini betujuan agar acara ini dapat membantu memotivasi mahasiswa dalam membangun karakter mahasiswa agar ke depannya bisa menjunjung tinggi Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik dan berkarakter.

Latar belakangnya diadakan acara ini adalah mulai lunturnya nilai-nilai baik yang dulunya dimiliki Indonesia seperti nilai tauhid, nilai kebersamaan, serta masalah kearifan bijaksana dan integritas ucapan maupun perilaku yang mulai memudar.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan mahasiswa sebagai penerus bangsa paham betul akan nilai–nilai tersebut dan mulai membangunnya kembali dengan memiliki karakter jati diri bangsa indonesia. Hal yang sangat penting untuk membangun nilai tersebut adalah dengan memiliki nilai percaya diri. Tanpa memiliki nilai percaya diri, kita tidak bisa membangun karakter yang baik. Selain itu percaya diri harus mempunyai sifat baik, benar dan indah. Tanpa memiliki ketiga sifat tersebut rasa percaya diri tidak akan tumbuh menjadi karakter yang tinggi.

Advertisements

2 responses to “Membangun Karakter Menuju jati Diri Bangsa Melalui Kenduri Kebudayaan

  1. Sungguh bagus acara malam itu. Mudah-mudahan acara-acara seperti itu sering diadakan. Agar mahasiswanya lebih berkarakter dan berbudi pekerti baik.

  2. iya semoga saja lebih baik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s