Sosialisasi Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Polinema


Malang (13/06/2012), Sosialisasi Penyusunan karya Tulis Ilmiah mahasiswa Polinema merupakan sebuah acara yang diadakan oleh bidang III yakni bidang kemahasiswaan Politeknik Negeri Malang dan dikoordinasi oleh BEM Polinema. Acara ini diadakan di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang. Dan dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari semua jurusan.
Acara ini diselenggarakan untuk merangsang mahasiswa polinema lebih bersemangat dalam membuat karya tulis ilmiah. Sesuai dengan surat edaran dari direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) dengan nomor 152/E/T/2012 perihal Publikasi Karya Ilmiah, bahwa untuk lulus program sarjana mahasiswa S1 ataupun D4 diharuskan menghasilkan makalah yang terbit pada jurnal ilmiah. Melihat pentingnya hal tersebut maka Pembantu Direktur III bidang kemahasiswaan, Bapak Halid Hasan, MStratHRM menilai bahwa acara sosialisasi ini sangat penting untuk mahasiswa D4 pada khususnya dan seluruh mahasiswa Polinema pada umumnya. Harapan dari Bapak halid sendiri adalah acara ini dapat berguna dan dapat menambah wawasan tentang bagaimana menulis sebuah karya ilmiah yang baik.
Selain sosialisasi ini, bidang kemahasiswaan juga memiliki rangkaian acara lain yang juga masih berhubungan erat dengan acara ini. Yakni, lomba penulisan KTI untuk mahasiswa Polinema dan pidato ilmiah. “Untuk Lomba penulisan Karya Tulis Ilmiah mungkin bisa dilaksanakan sebelum kalian liburan, tapi untuk pidato ilmiah mungkin akan diadakan ketika memasuki semester baru,” ujar Bapak M.Nanak Zakaria,ST.,MT selaku Ketua Panitia dari acara ini.
Acara sosialisasi ini mendatangkan 2 pembicara yakni bapak hadi Apriliawan, S.TP (Juara Kompetisi Global Entrepreneur – Abu Dhabi) dan Bapak DR.IR. Bambang Dwi Argo, DEA (Juri Nasional LKTI). Bapak Hadi Apriliawan sendiri berbagi pengalamannya yang sukses berkat PKM nya yaitu Sulis (Susu Listrik) yang membuat peternak sapi dapat menyimpan susunya hingga sore hari tanpa perlu merusak kandungan gizi di dalamnya. Sedangkan Bapak bambang sendiri menyampaikan tentang sosialisasi PKM-GT(gagasan Tertulis) dan PKM-AI (Artikel Ilmiah).

(lcr)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s